Orang Tertua di Dunia Ulang Tahun ke-117, Lagi-Lagi Pecahkan Rekor Dunia!

Annisa Ratna Setiawati, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 09 612 2150946 orang-tertua-di-dunia-ulang-tahun-ke-117-lagi-lagi-pecahkan-rekor-dunia-YtoVviTPX4.jpg Orang tertua di dunia Kane Tanaka. (Foto: Reuters)

ORANG tertua di dunia Kane Tanaka berhasil memperpanjang rekor dunia, karena dia baru saja berulang tahun ke-177. Di usianya yang lebih dari 100 tahun, Kane Tanaka tambah bahagia.

Kane Tanaka merayakan ulang tahunnya ke-117 tahun itu di sebuah panti jompo yang terletak di Fukoka, Jepang Selatan. Menariknya, perayaan ulang tahun nenek yang dapat rekor dunia itu disiarkan di televisi lokal TVQ Kyushu Broadcasting Co.

nenek tanaka

Dilansir Okezone dari Alarabiya, Kamis (9/1/2020), Kane Tanaka memeriahkan hari ulang tahunnya dengan pesta besar, bersama dengan staf dan teman-temannya di panti jompo. Perempuan yang dapat rekor dunia ini masih bisa menikmati kue ulang tahun yang dipersembahkan.

"Enak. Aku ingin lagi," ujar Tanaka saat menyantap kuenya.

Nenek yang lahir 2 Januari 1903 sangat ceria bisa merayakan ulang tahun bersama teman-teman senasibnya. Meski kulitnya berkerut, dia tetap merasa awet muda.

nenek tanaka

Kane Tanaka tahun lalu diresmikan oleh Guinness World Records, sebagai orang tertua di dunia yang masih hidup. Saat mendapatkan rekor, usia Kane Tanaka 116 tahun 66 hari, tepatnya pada 9 Maret 2019. Sebelumnya, rekor tersebut diraih oleh Chiyo Miyako yang tutup usia di 117 tahun pada 22 Juli 2018.

Usia Kane Tanaka bisa dikatakan sebagai simbol dari banyaknya populasi orang lanjut usia di Jepang. Maka dari itu, sempat timbul peningkatan kekhawatiran tentang kekurangan tenaga kerja dan prospek pertumbuhan ekonomi di masa depan.

nenek tanaka

Data dari Guinness World Records, Kane Tanaka terlahir prematur pada tahun 1903 dan menikah dengan Hideo Tanaka pada tahun 1922. Melalui pernikahannya, pasangan tersebut memiliki empat orang anak dan mereka juga mengadopsi anak kelima.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini