nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Bikin Lukisan Mona Lisa dengan Pasta Gigi, Hasilnya Menakjubkan!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 09 612 2151198 pria-ini-bikin-lukisan-mona-lisa-dengan-pasta-gigi-hasilnya-menakjubkan-6xbBBIhcMq.jpg Lukisan Mona Lina dari pasta gigi (Foto: Odditycentral)

SELAIN digunakan untuk membersihkan gigi, pasta gigi ternyata bisa menjadi salah satu alat untuk menciptakan karya seni yang sangat luar biasa. Seorang pria bernama Xiong Qingzhen yang tinggal di Provinsi Hubei, China Tengah mampu melukis menggunakan pasta gigi dan menciptakan lukisan yang indah.

Xiong mendapatkan inspirasi lukisan menggunakan pasta gigi dari kebiasaan sehari-harinya mengambil foto dan film menggunakan kameranya. Ia mendapati cara menggambar negatif yang menarik dalam ruangan gelap. Hingga pada suatu hari Xiong memutuskan untuk menerapkan teknik serupa pada kamar mandinya sendiri.

 Lukisan Mona Lisa

Ia menggunakan cermin sebagai kanvas dan pasta gigi putih polos sebagai catnya. Xiong pun mulai membuat lukisan potret ‘negatif’ mencontoh dari lukisan populer Mona Lisa hasil karya Leonardo da Vinci. Memang hasil lukisan pada cermin tersebut tidak terlalu mengesankan jika dilihat dengan mata telanjang.

Namun ketika lampu kamar mandi dimatikan, maka karya seni yang sebenarnya pun terlihat dengan jelas. Lukisan Mona Lisa karya Xiong terlihat sangat detail menyerupai lukisan aslinya. Setelah mengetahui bahwa teorinya berhasil, Xiong terus bekerja untuk meningkatkan keterampilan melukisnya. Setelah beberapa bulan melukis, Xiong akhirnya dapat menghasilkan karya luar biasa hanya dalam waktu 2-3 jam.

 Lukisan mona Lisa

Melansir dari Oddity Central, Kamis (9/1/2020), Xiong mengklaim bahwa melukis menggunakan pasta gigi relative lebih sulit karena teksturnya. Kesulitan lainnya adalah pasta gigi yang cenderung mengering dengan cepat setelah diterapkan. Hal inilah yang membuatnya kesulitan untuk mengedit lukisannya tersebut. Meski demikian, Xiong menilai bahwa pasta gigi adalah media yang layak untuk melukis.

Video-video melukis Xiong pun telah mendapat banyak perhatian di platform TikTok. Mereka kagum dengan lukisan pasta gigi Xiong yang menyerupai wajah public figure ternama seperti Audrey Hepburn, Kobe Bryant, dan Michael Jackson. Uniknya meski mendapatkan pengikut hampir satu juta orang secara online, seniman asal Tionghoa ini tidak menjadikan melukis sebagai kariernya.

 Lukisan Mona Lisa dari pasta gigi

Xiong mengaku melukis adalah hobi dan mengklaim menjadikan hobi sebagai karier maka akan menghilangkan semua kesenangan yang ia miliki. Selain membuat lukisan di cermin menggunakan pasta gigi, ia juga membuat sketsa di tissue toilet, menggambar di jendela mobil yang kotor dan memainkan piano dari jarak jauh menggunakan drone.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini