nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kate Middleton Dapat Kado Tas dari Kulit Apel, seperti Ini Bentuknya

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 10 194 2151455 kate-middleton-dapat-kado-tas-dari-kulit-apel-seperti-ini-bentuknya-VxX2TaXagL.jpg Kate Middleton dapat kado unik (Foto: Hellomagz)

9 Januari 2020 jadi hari yang membahagiakan bagi Duchess of Cambridge, Kate Middleton. Sebab, hari Kamis 9 Januari 2020 kemarin adalah hari perayaan ulang tahunnya yang ke-38.

Sebagai seorang Duchess dan calon Ratu Inggris di masa depan. Kate Middleton tentunya sudah memiliki segalanya. Lalu kira-kira apa ya kado unik yang didapatkan oleh Kate di momen bahagia penambahan umurnya tersebut?

 Kate Middleton

Soal kado ulang tahun ibu dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis ini, sepertinya organisasi perlindungan hak hewan, PETA punya ide bagus. Seperti diwarta Hellomagazine, Jumat (10/1/2020) PETA diketahui menghadiahi Kate satu handbag bergaya klasik, yang mana tas bermodel klasik berwarna hitam tersebut terbuat dari kulit apel.

Tas berukuran mini dengan interior tiga kompartemen, dua kantung dan liner di bagian dalam yang dibuat dari sampah plastik yang didaur ulang. Dijual online seharga 204Poundsterling, atau sekira Rp3,6juta per piece.

Dibuat 100 persen hanya dengan mendaur ulang sisa sampah makanan, yakni kulit apel, membuat tas klasik kado ulang tahun Kate Middleton ini ramah lingkungan dan benar-benar vegan. Sehingga memiliki dampak yang lebih sedikit terhadap lingkungan ketimbang menggunakan kulit hewan.

Dengan memberikan Kate tas vegan dari kulit apel ini, Elisa Allen, direktur PETA berharap bisa mendorong Kate untuk semakin memilih produk fesyen ramah hewan yang mana nanti ke depannya juga diikuti oleh para penggemar Kate.

“Aksesori vegan dengan material seperti kulit apel ini lebih baik untuk bumi dan hewan. PETA berharap dengan hadiah ini akan mendorong Duchess of Sussex untuk semakin sadar dan memilih outfit yang ramah hewan untuk koleksi di lemari wardrobe miliknya, dan banyak pengagumnya juga melakukan hal yang sama,” ujar Elisa.

 Tas kulit apel

Tas hitam yang dibuat menggunakan material bahan kulit apel tersebut, merupakan salah satu koleksi keluaran lini fesyen ramah lingkungan asal Perancis, Ashoka. Ashoka sendiri adalah salah satu juara dari ajang PETA Fashion Awards 2019 lalu.

Hadiah ulang tahun untuk Kate Middleton berupa tas cantik yang terbuat dari kulit apel ini, juga sehubungan dengan peluncuran Earthshot Prize, program yang diinisiasi oleh Pangeran William dan Kate Middleton yang mendorong penemuan solusi untuk masalah krisis perubahan iklim, yang salah satunya dipicu oleh industri kulit hewan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini