Mengenal Lyme yang Diidap Justin Bieber, Penyakit Akibat Gigitan Kutu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 481 2151404 mengenal-lyme-yang-diidap-justin-bieber-penyakit-akibat-gigitan-kutu-YyydLZ7qJI.jpg Justin Bieber terkena penyakit lyme (Foto : Ctvnews)

Penyanyi papan atas Hollywood, Justin Bieber mengaku telah didiagnosa terjangkit penyakit lyme baru-baru ini. Kabar tersebut ia ungkapkan dalam foto yang diunggah ke akun media sosial Instagram-nya @justinbieber baru-baru ini.

Dalam postingannya penyanyi asal Kanada tersebut menulis: “Sementara banyak orang terus mengatakan Justin Bieber terlihat seperti Shi*, dll. Mereka gagal menyadari bahwa saya baru-baru ini didiagnosis dengan penyakit Lyme.”

“Tidak hanya itu tetapi memiliki kasus serius mono kronis yang mempengaruhi saya, kulit, fungsi otak, energi, dan kesehatan secara keseluruhan. Hal-hal ini akan dijelaskan lebih lanjut dalam seri dokumen yang akan saya tayangkan di YouTube segera," lanjut Justin.

Justin Bieber

Kabar tentang penyakit Justin Bieber ini muncul setelah ia merilis single solo pertamanya beberapa minggu lalu yang bernama “Yummy”. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, sekira 300 ribu orang Amerika didiagnosis mengidap penyakit lyme setiap tahunnya.

Melansir dari CDC, Jumat (10/1/2020), Lyme adalah penyakit yang ditularkan melalui vektor yang paling umum di Amerika Serikat (AS). Penyakit lyme disebabkan oleh bakteri Borrelia Burgdorferi dan Borrelia Mayonii. Penyakit ini ditularkan ke manusia melalui gigitan kutu yang terinfeksi blacklegged.

Justin Bieber

Gejala yang khas termasuk demam, sakit kepala, kelelahan dan ruam kulit yang khas disebit erythema migrans. Jika tidak diobati, infeksi dapat menyebar ke persendian, jantung, dan sistem saraf. Penyakit lyme didiagnosis berdasarkan gejala, temuan fisik, ruam dan kemungkinan paparan kutu yang terinfeksi.

Pengujian laboratorium bermanfaat jika digunakan dengan benar dan dilakukan dengan metode yang divalidasi. Sebagian besar kasus penyakit lyme dapat diobati dengan baik menggunakan antibiotik selama beberapa minggu.

Kutu

Cara untuk mencegah penyakit lyme adalah menggunakan obat nyamuk, menghilangkan kutu secepatnya, mengoleskan pestisida, dan mengurangi populasi kutu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini