Minum Teh Pisang Teratur Bantu Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 481 2151462 minum-teh-pisang-teratur-bantu-kurangi-risiko-penyakit-jantung-Uf9YhHUVLL.jpg Minum teh pisang teratur bantu kurangi risiko penyakit jantung (Foto : Shutterstock)

Teh pisang merupakan salah satu minuman sehat yang diprediksi menjadi tren di 2020. Tidak hanya karena rasanya, tetapi juga karena teh pisang memiliki banyak manfaat sehat.

Apalagi teh pisang ditambahkan kayu manis dan madu, manfaat sehatnya akan lebih banyak. Selain itu, karena dicampur pisang, teh ini mengandung nutrisi seperti kalium, magnesium, mangan, tembaga, dan vitamin B6.

Jadi, apa saja manfaat minuman teh pisang? Berikut manfaat minum teh pisang yang dilansir dari Boldsky, Jumat (10/1/2020) :

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Teh Pisang

Teh pisang kaya akan mineral penting, seperti magnesium dan kalium yang telah terbukti membantu mengurangi tekanan darah dan risiko stroke juga jantung. Menurut sebuah penelitian dalam British Journal of Nutrition, antioksidan yang disebut katekin dalam teh pisang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

2. Mengelola diabetes

Teh pisang rendah gula yang membuatnya menjadi minuman yang ideal untuk penderita diabetes. Hal ini karena pisang yang telah melalui proses brewing dalam teh menjadi sedikit gula. Jadi, ini cara yang baik untuk mengurangi asupan gula harian.

Diabetes

3. Kualitas tidur lebih baik

Pisang adalah sumber magnesium dan kalium yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas tidur. Hal ini karena sifatnya yang mengendurkan otot, menurut sebuah penelitian. Pisang juga mengandung asam amino L-tryptophan yang menghasilkan hormon serotonin dan melatonin untuk menstimulasi tidur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini