Minum Teh Pisang Teratur, Cara Enak Bantu Turunkan Berat Badan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 481 2151467 minum-teh-pisang-teratur-cara-enak-bantu-turunkan-berat-badan-Sr4etobEpg.jpg Minum teh pisang bantu turunkan berat badan (Foto : Boldsky)

Teh pisang semakin dikenal oleh kalangan milenial karena manfaat sehatnya. Minuman ini menurut British Journal of Nutrition dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Namun, selain membantu mengurangi risiko penyakit jantung, teh pisang bisa menjadi favorit bagi Anda yang sedang diet menurunkan berat badan.

Nah, manfaat selengkapnya dari minum teh pisang bisa disimak seperti yang dikutip dari Boldsky berikut ini :

Bantu menurunkan berat badan

Diet

Minuman ini memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan berat badan karena kandungan kalori yang rendah dalam pisang. Menambahkan minuman ini sebagai bagian dari rencana diet akan membantu menekan nafsu makan.

Metabolisme Anda juga menjadi meningkat. Jadi, perut akan kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

Mencegah kembung

Teh pisang kaya akan kalium, mineral penting yang vital untuk mengelola tekanan darah, keseimbangan cairan dan kontraksi otot. Hal ini mencegah kembung dengan mengatur kadar natrium dalam tubuh dan mengurangi kembung akibat garam.

Perut Kembung

Meningkatkan mood

Pisang mengandung dopamin dan asam amino yang disebut L-tryptophan. Asam amino ini menghasilkan serotonin, keduanya berperan untuk berfungsinya otak, termasuk mengurangi gejala depresi dan kecemasan. Jadi, minum teh pisang secara teratur adalah cara yang efektif untuk meningkatkan mood.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini