nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Haru Pria Donasikan Organ Tubuh Bayinya yang Meninggal untuk Orang Lain

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 08:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 10 612 2151340 kisah-haru-pria-donasikan-organ-tubuh-bayinya-yang-meninggal-untuk-orang-lain-L7VokU7bkh.jpg Ilustrasi (Foto : Verywell)

Seorang pria asal Zhejiang, China rela mendonorkan organ tubuh milik bayi perempuanya kepada orang yang membutuhkan. Donor organ tubuh setelah istri dan anaknya meninggal dunia setelah melewati proses persalinan.

Kisah mengharukan donor organ tubuh ini menjadi viral di China. Pria yang baru saja menjadi ayah harus kehilangan istri dan putrinya hanya dalam waktu enam hari. Hal yang tidak diinginkan terjadi ketika pria itu melarikan istrinya ke rumah sakit karena pecah air ketuban.

Awalnya pria itu senang karena hendak menyambut kedatangan anak mereka yang sudah lama ditunggu-tunggu. Sayang kebahagiaan tersebut berjalan tidak sesuai rencana. Sang istri mengalami emboli cairan ketuban selama melahirkan.

Alhasil dokter pun tidak bisa menyelamatkan nyawa istri pria tersebut, meskipun telah mendapat pertolongan pertama di rumah sakit. Namun kabar baiknya bayi perempuan pria itu berhasil melewati masa kritis dan mampu bertahan hidup.

Kisah Haru

Sebagaimana dilansir World of Buzz, pria tersebut kembali terkejut ketika putri kecilnya harus dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) enam hari setelah dilahirkan. Keputusan itu diambil setelah sang anak menderita mati lemas.

Meskipun dilarikan ke rumah sakit, dokter gagal menyelamatkan bayi perempuan tersebut. Bayi malang itu pun meninggal dan menyusul sang ibu yang berpulang mendahuluinya. Setelah terpukul dengan kenyataan yang dihadapinya, namun pria tersebut membuat keputusan yang tidak terduga.

Pria itu memutuskan untuk menyumbangkan organ-organ bayi perempuannya kepada orang yang lebih membutuhkan. Dikatakan bahwa sebelum istrinya meninggal, ia mengatakan kepada pria itu untuk mendonorkan organ tubuhnya untuk membantu orang lain.

Pemakaman

Dan rupanya pria tersebut memutuskan untuk menuruti kemauan istrinya dengan menyumbangkan organ tubuh putri kecilnya. Media lokal Tiongkok melaporkan, sebelum memasuki ruang operasi, sang ayah menciumi dahi putrinya dengan penuh air mata di wajahnya.

Pria itu pun tak lupa membisikkan pesan yang berbunyi “Malaikat kecilku, terima kasih telah datang ke dunia ini.”

Atas permintaan dari sang ayah, sepasang kornea dan ginjal bayi perempuan itu disumbangkan untuk pasien yang kritis. Organ tubuh tersebut membantu dua orang pasien untuk mendapatkan kembali penglihatan mereka.

Kisah Haru

Pria tersebut yakin bahwa istrinya akan menyetujui keputusannya. Ia berharap bahwa istri dan putrinya akan bertemu kembali di akhirat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini