nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Bermain Game, Remaja Ini Sukses Turunkan Berat Badan 9 Kilogram dalam Sebulan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 17:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 11 481 2151823 hanya-bermain-game-remaja-ini-sukses-turunkan-berat-badan-9-kilogram-dalam-sebulan-fp6Gav1enr.jpg Menurunkan berat badan (Foto: Odditycentral)

BERMAIN game tidak hanya menyenangkan dan bisa menghilangkan rasa bosan namun kegiatan ini juga efektif untuk menurunkan berat badan. Belum lama ini postingan di Facebook medadak viral setelah seorang remaja di Filipina berhasil menurunkan ukuran tubuhnya hanya dengan bermain video game.

Remaja laki-laki tersebut bernama Migui Gabriel seorang seniman grafis muda yang berasal dari Pasig City, Filipina. Ia mengunggah foto sambil memuji efek dari memainkan video game yang membuat berat badan turun drastis dalam sebulan.

Game ini merupakan petualangan menggunakan RingFit miliki Nintendo. Seperti diketahui, RingFit Nintendo merupakan video game yang dirancang untuk membuat pemain aktif bergerak ketimbang hanya duduk selama berjam-jam.

 Berat badan

Kabarnya RingFit milik Nintendo ini telah membantunya kehilangan berat badan 9 kilogram atau setara 20 pon hanya dalam waktu 30 hari. Migui mengunggah pesan singkat berserta foto tubuhnya sebelum dan sesudah memainkan video game tersebut pada 4 Januari 2020. Ia pun meyakinkan semua orang bahwa transformasi itu sebenarnya nyata.

Melansir dari Oddity Central, Sabtu (11/1/2020), menurutnya hal pertama yang harus dilakukan untuk menurunkan ukuran tubuh adalah memainkan game RPG Nintendo selama 25 menit setiap harinya. Untuk membantu proses pengecilan tubuh, ia juga mengurangi asupan karbohidrat dan tidak makan setelah pukul 19.00.

 Berat badan

Pada unggahan di Facebooknya, Migui mengatakan kepada Gaming PH bahwa ia telah kelebihan berat badan selama beberapa tahun. Ia pun sebelumnya telah mencoba menurunkan berat badan dengan melakukan latihan fisik seperti mengendarai sepeda untuk bekerja namun tidak ada yang berhasil untuk menurunkan ukuran badannya.

Ketika ia melihat iklan untuk memainkan video RingFit Adventure terbaru yang dilengkapi dengan dua aksesori khusus yakni (ring-con dan leg strap) ia pun memutuskan untuk mencobanya.

“Saya pikir video game itu mungkin menjadi motivator yang lebih baik daripada game yang disebutkan sebelumnya. Ternyata hal tersebut benar dan berhasil. 30 hari dari kelebihan berat badan menuju normal,” terang Migui.

 Berat badan

Migui mengaku sebelum memainkan permainan tersebut ia memiliki bobot tubuh seberat 78 kilogram. Namun setelah 30 hari memainkan permainan tersebut, kini ia memiliki berat badan 69 kilogram yang berada dalam batas BMI yang ideal untuk seorang pria dengan tinggi 5,6 kaki.

“Seluruh petualangan bisa berlangsung selama tiga bulan atau lebih. Rasanya seperti bermain RPG,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini