nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Ini Nyaris Meninggal karena Kecanduan Makanan, Minum 5 Liter Soda Tiap Hari!

Viola Triamanda, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 12 481 2151998 perempuan-ini-nyaris-meninggal-karena-kecanduan-makanan-minum-5-liter-soda-tiap-hari-ycUd0erLeh.jpg Kelly nyaris kehilangan nyawa karena kecanduan junkfood (Foto : Unilad)

Kecanduan sesuatu bisa berdampak negatif bagi diri sendiri, bahkan sampai mengancam nyawa. Seperti dialami seorang perempuan asal Hull, Inggris, Kelly McCracken yang memiliki kecanduan terhadap makanan.

Dilansir dari unilad.co.uk, Kelly menyatakan bahwa dirinya memang sangat kecanduan terhadap makanan. Bahkan ia akan sarapan sebanyak dua kali di setiap pagi. Berat tubuhnya bahkan mencapai 128 kg.

“Saya memang sangat kecanduan terhadap makanan, makanan adalah hidup saya. Saya akan makan sebanyak dua kali saat sarapan. Kemudian pergi makan siang, lalu makan dua batang cokelat ukuran besar, memesan dua kotak pizza di malam hari, hingga minum 5 liter minuman bersoda dalam satu hari” ujarnya.

Kecanduan

Kecanduan makanan membuat ia seperti tidak memiliki kehidupan. Bahkan Kelly tidak bisa mengenakan pakaiannya sendiri dan susah untuk berjalan. Hal ini membuatnya sangat bergantung kepada sang suami. Hingga akhirnya pada bulan Maret 2019 , Kelly terkena penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi.

“Saya tiba-tiba kehilangan penglihatan dan tidak bisa melakukan apapun. Saya sangat merasa sakit, namun tidak memberitahu siapapun, hingga keesokan paginya saya dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. Dokter mengatakan bahwa saya harus mengubah pola makan atau saya tidak bisa bertahan hingga akhir 2019” tambahnya.

Sejak saat itu Kelly bertekad untuk melakukan diet, ia pun juga memiliki seorang instruktur untuk diet yang dilakukan. Untuk keberhasilan dietnya, ia tidak lagi mengkonsumsi junkfood. Sang suami pun mendukung niat Kelly dengan membelikannya seekor anjing yang selalu diajaknya berkeliling dua kali dalam sehari.

Kecanduan

Diet yang ia lakukanpun akhirnya berhasil, kini berat badanya 64 kg. Diabetesnya juga membaik serta tekanan darahnya menjadi lebih stabil.

“Perlahan-lahan saya bisa berjalan kembali dan melakukan banyak hal. Saya juga bisa menjaga Ibu dan kakak saya. Tidak hanya itu, saya juga bisa melakukan banyak hal untuk anak-anak saya. Saat ini saya juga telah mendaftar di sebuah gym, bahkan sebelumnya tidak berfikir bahwa bisa melakukan ini” ujarnya.

Kecanduan

Karena memang diperlukan usaha yang keras untuk sebuah perubahan, Kelly pun membagikan pesan dukungannya kepada orang lain yang sedang mencoba menurunkan berat badan.

“Lakukan usahamu secara bertahap, semua langkah kecil yang kamu lakukan pasti akan membawamu ke target yang telah kamu buat sebelumnya”.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini