nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tren Kecantikan Global yang Pengaruhi Produk Perawatan Kulit

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 08:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 12 611 2151945 4-tren-kecantikan-global-yang-pengaruhi-produk-perawatan-kulit-bEJhxwiT4J.jpg Ilustrasi (Foto : Boldsky)

Tren kecantikan turut memengaruhi jenis produk perawatan yang tersedia di pasaran. Contohnya tren kecantikan K-beauty membuat produk perawatan kulit dari Korea sangat digemari oleh masyarakat. Hal itu membuat banyak produsen dan distributor menyediakan produk perawatan yang terinspirasi dari negeri ginseng.

Di sisi lain, saat ini ada empat tren kecantikan global yang menjadi panduan produsen perawatan kulit. Menurut Wakil Presiden Pemasaran Global dan Pengembangan Produk Jafra Cosmetics International, Dena O'Loughlin, tren pertama adalah produk perawatan yang menggabungkan konsep alami dan sains atau teknologi. Masyarakat kian gemar memilih produk-produk yang berbahan alami dan memiliki teknologi khusus untuk merawat kulit.

Produk Perawatan

"Bahan alami disukai karena aman untuk kulit. Hasilnya akan lebih optimal apabila digabungkan dengan kecanggihan teknologi," ujar Dena saat ditemui Okezone dalam peluncuran JAFRA Royal Skincare Luna White Series di Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Tren kecantikan selanjutnya adalah produk perawatan kulit yang memiliki bahan dasar bermanfaat. Selain bahan alami, masyarakat menggemari produk dengan kandungan bahan-bahan tertentu yang hasilnya sudah terbukti baik untuk kulit. Contohnya produk yang mengandung royal jelly terbukti membuat kulit tampak lebih muda.

Kemudian produk yang bisa memberikan solusi bagi berbagai jenis kulit juga menjadi tren kecantikan. Semakin hari persepsi standar kecantikan di masyarakat mulai berubah. Mereka tak lagi mencari produk perawatan yang dapat memutihkan kulit melainkan yang benar-benar bisa merawat untuk jenis kulit.

"Jenis kulit setiap orang itu beda-beda. Mereka punya kebutuhan unik yang bermacam-macam untuk kulitnya sehingga memilih produk yang bisa menjadi solusi untuk kulitnya," kata Dena.

Produk Perawatan

Tren kecantikan yang terakhir adalah masker wajah. Produk yang satu ini tetap digemari oleh masyarakat dari waktu ke waktu dan turut dipengaruhi oleh K-beauty. Sekarang ini masker wajah yang tersedia di pasaran semakin beragam.

Salah satunya sheet mask yang penggunaannya sangat mudah dan ringkas. Pengguna hanya tinggal menempelkan masker seperti tisu ke wajahnya dalam waktu beberapa untuk mendapatkan manfaat bagi kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini