Pria Ini Rela Kehilangan Pekerjaan Gara-Gara Kecanduan Hadiri Pemakaman

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 612 2152063 pria-ini-rela-kehilangan-pekerjaan-gara-gara-kecanduan-hadiri-pemakaman-CbThHyskqC.jpg Luis kehilangan pekerjaan gara-gara kecanduan datangi makam (Foto : Storypick)

Setiap orang berpeluang mengalami kecanduan. Tak melulu urusan makanan atau obat-obat terlarang, kecanduan hal-hal aneh juga bisa terjadi. Contohnya pria asal Brasil, Luis Squarisi yang kecanduan menghadiri pemakaman meskipun ia tidak mengenal orang tersebut.

Merangkum Mirror dan Storypick, Luis Squarisi mulai kecanduan menghadiri pemakaman sejak 1983. Perilakunya itu terjadi usai ayahnya meninggal dunia. Setiap pagi ia mendengarkan radio untuk mencari tahu informasi tentang orang meninggal di kotanya.

Apabila tidak mendapatkan informasi dari siaran radio, Luis akan menelepon sejumlah rumah sakit untuk mencari tahu. Setelah mendapat informasi, dirinya akan pergi untuk menghadiri pemakaman. Ia terbiasa berpindah dari satu pemakaman ke pemakaman lain.

Kecanduan

Luis tidak dibayar untuk melakukan hal tersebut. Bahkan dirinya rela kehilangan pekerjaan akibat perilaku kecanduan anehnya. Alasannya karena ia ingin mengoptimalkan waktu yang dimilikinya untuk menghadiri acara pemakaman.

Kehadiran Luis di pemakaman orang yang tidak dikenalnya pun diterima dengan baik. Tak ada yang pernah menolak kehadirannya. Bahkan tak sedikit yang mengharapkan kehadirannya. Seorang direktur pemakaman lokal mengatakan, orang-orang di pemakaman tak ada yang menyuruh ia pergi ke terapis karena ingin melihatnya.

Pemakaman

Tidak diketahui secara pasti alasan Luis gemar menghadiri pemakaman. Di sisi lain, kebanyakan orang sangat menghindari yang namanya kematian dan tidak menyukai acara pemakaman.

Terutama apabila yang meninggal adalah orang terdekatnya. Namun bagi Luis, menghadiri pemakaman dapat menciptakan ketenangan bagi dirinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini