nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menparekraf Wishnutama Siap Jalin Kerjasama dengan MNC Group Demi Kemajuan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 21:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 13 406 2152498 menparekraf-wishnutama-siap-jalin-kerjasama-dengan-mnc-group-demi-kemajuan-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-indonesia-8CZUyYR8bN.jpeg Menparekraf Wishnutama Kusubandio (Foto : Dimas/Okezone)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada MNC Group atas komitmen dan dukungan dalam memajukan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Hal ini ia sampaikan seusai audiensi bersama jajaran MNC Group di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020). Menurut pemaparan Menparekraf Wishnutama Kusubandio dari hasil audiensi tersebut ada banyak peluang kerjasama yang bisa dilakukan oleh Kemenparekraf dan MNC Group.

"Audiensi tadi luar biasa sekali. Ada banyak hal yang bisa kita kerjasama. Mulai dari sisi pariwisata, media, film, animasi, hingga aplikasi. Banyak sekali yang berkaitan dengan Kemenparekraf. Karena memang tanggung jawab kami terhadap bidang-bidang tersebut sangat terkait sekali," ujarnya.

Menpar Wishnutama

(Foto : Dimas/Okezone)

Menparekraf Wishnutama Kusubandio pun yakin bahwa di masa yang akan datang, bukan tidak mungkin kerjasama antara MNC Group dan Kemenparekraf RI bisa terjalin. Apalagi melihat fakta bahwa keberadaan media sangat diperlukan dalam menunjang jalannya promosi potensi wisata baik di dalam maupun di luar negeri.

Di samping itu, MNC Group yang merupakan perusahaan media terbesar di Asia Tenggara juga dapat membantu melakukan beberapa hal penting lainnya.

Menpar Wishnutama

(Foto : Dimas/Okezone)

"Bukan hanya promosi. Promosi itu penting. Tapi kita juga bisa bekerjasama menciptakan event, membuat hal-hal lain seputar destinasi wisata juga. Misalnya menciptakan travel pattern baru. Intinya komprehensif lagi, bukan sekadar promosi," jelas Menparekraf Wishnutama Kusubandio.

Bicara soal ekonomi kreatif, Menparekraf Wishnutama Kusubandio tidak meragukan kemampuan MNC Group dalam menciptakan konten-konten berbasis teknologi digital yang berkualitas. Untuk itu, ia sangat yakin bisa menjalin kerjasama demi mendukung kemajuan ekonomi kreatif Indonesia.

Menpar Wishnutama

"Tadi kita banyak berbicara soal ekonomi kreatif, karena kan industri film, animasi, konten, teknologi digital dan lain sebagainya yang bisa dikerjasamakan. Tadi saya juga melihat saat presentasi dari MNC, peluang-peluang untuk kerjasama, untuk mensupport ekonomi kreatif bangsa Indonesia sangat banyak," tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini