nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Aksi Bocah Pungut Sampah Plastik, Langsung Dikembalikan ke Orang yang Buang Sembarangan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 13 612 2152263 viral-aksi-bocah-pungut-sampah-plastik-langsung-dikembalikan-ke-orang-yang-buang-sembarangan-MyuoTPuWNj.jpg Viral aksi bocah (Foto: Indiatimes)

SEORANG bocah laki-laki berusia 1 tahun memberikan pelajaran berharga bagi seorang pria yang tidak taat membuang sampah. Anak kecil itu dengan sengaja memungut botol plastik yang dibuang pria itu dari dalam mobil secara sembarangan dan mengembalikan kepada pemiliknya.

Melansir dari World of Buzz, Senin (13/1/2020), dalam video pendek bocah berusia satu tahun itu sedang berjalan-jalan di Jining, Timur China, wilayah Shandong. Saat anak itu berjalan seseorang tampak melemparkan botol kosong keluar dari mobil.

 Bocah

Melihat botol itu mendarat di pinggir jalan, anak tersebut langsung bereaksi untuk mengambilnya. Lucunya usai mengambil, ia pun berjalan mendekati mobil dan mengembalikannya kepada sang pengendara mobil.

Malu dengan tindakan yang dilakukan bocah kecil itu, sang pengemudi mobil pun langsung kembali mengambil botol yang dibuangnya.

Ibu bocah itu mengatakan bahwa anaknya mungkin berpikir bahwa pengemudi itu telah menjatuhkan botol kosong itu secara tidak sengaja. Ia hanya ingin membantu mengembalikan botol tersebut. Yang jelas perilaku yang dilakukan bocah tersebut telah mengajarkan pengemudi itu untuk baik hati dengan alam sekitar.

 Aksi bocah

Ibu bocah tersebut mengaku bahwa ia senang memfilmkan sang anak ketika sedang berjalan ke luar rumah. Saat itulah ia menangkap momen sang buah hati mengembalikan botol kosong yang dibuang secara sembarangan dari dalam mobil.

“Pada hari itu dia mungkin berpikir botol itu telah jatuh dari dalam mobil secara tidak disengaja. Ia seorang anak yang suka menolong. Sekiranya ia melihat menjatuhkan barangnya, ia selalu membantu untuk mengambilnya,” terang sang ibu.

 Viral

Lebih lanjut sang ibu mengatakan bahwa anaknya baru berusia satu tahun tiga bulan dan mungkin tidak memiliki kecintaan terhadap lingkungan yang kuat. Namun tindakannya tersebut bisa menjadikan pelajaran bagi semua orang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini