nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tren Makanan yang Mulai Redup Pamornya, Bakal Susah Dicari

Tiara Syifa, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 14 298 2152684 5-tren-makanan-yang-mulai-redup-pamornya-bakal-susah-dicari-iPHa0QzjVA.jpg Tren makanan yang bakal redup (Foto: Mashed)

BUKAN hal aneh jika terdapat hidangan yang menjadi tren kemudian kita melupakannya begitu saja. Setiap tahun akan ada tren baru yang menyingkirkan tren sebelumnya. Dalam hal ini berlaku juga dengan tren makanan.

Dikutip Mashed, ada sejumlah makanan yang makin bersinar tahun ini. Ada juga yang pamornya redup, bahkan diperkirakan menu itu sudah tidak ada lagi di banyak restoran. Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Quinoa

 Quinoa

Quinoa mulai populer pada tahun 2013, bahkan sampai mendapatkan penghargaan International Years of Quinoa dari United Nations Food and Agriculture Organization. Quinoa kaya akan protein, serat, bebas gluten, vitamin, mineral, dan asam amino esensial. Sayangnya, kepopulerannya tidak berlangsung lama. Pada tahun berikutnya, peminat quinoa mulai menurun.

2. Monster shake

 Monster shake

Monster shake atau Freakshake mulai populer di Australia bahkan di Indonesia pada 2016. Minuman ini berupa milkshake porsi besar yang diberi topping permen warna cerah. Hal itu membuatnya menjadi yang paling dicari. Namun, perlahan-lahan orang mulai meninggalkan Freakshake karena sadar tidak baik bagi kesehatan.

3. Cake Pops

 cake pops

Cake pops mulai populer saat Angie Dudley mengunggah foto di instagram Bakerella. Cake Pop mulai populer pada 2011 dan mengalami penurunan setelah 2013.

Cake pops terbuat dari bolu yang dibentuk bulat, dicampur dengan hiasan. Kemudian, dilapisi dengan almond atau cokelat leleh. Terkadang terdapat tambahan hiasan pada bagian luarnya. Namun, perlahan-lahan orang-orang meninggalkan cake pops.

4. Air kelapa

Air kelapa

Air kelapa disebut-sebut sebagai ultra-hydrating atau minuman yang cocok dikonsumsi setelah latihan. Penjualan dari air kelapa kemasan mulai meningkat pada 2013. Bahkan di Thailand minuman ini sangat populer. Banyak penjaja kaki lima menjual kelapa muda segar dengan cutting batok kelapa yang unik. Namun, tak lama kemudian, terdapat kabar bahwa minuman tersebut tidak seperti yang dijanjikan sehingga membuat orang-orang mulai meninggalkan Air Kelapa.

5. Pai mini

 Pie mini

Tren Pai Mini dimulai saat menjadi hidangan penutup di sebuah pernikahan. Pai Mini menjadi populer karena tren makan dengan jumlah yang lebih sedikit di masyarakat bersamaan dengan keinginan untuk tetap mendapatkan makanan manis. Namun, perlahan-lahan Pai Mini mulai dilupakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini