5 Makanan Hits yang Kini Hilang, Kamu Sudah Coba Semuanya?

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 298 2152750 5-makanan-hits-yang-kini-hilang-kamu-sudah-coba-semuanya-d2HLbmuKr9.jpg Es krim sempat ngehits (Foto: Mashed)

ALASAN orang berburu kuliner bukan hanya lapar. Tapi ada faktor lain seperti munculnya makanan unik hingga tren makanan hits yang bikin orang penasaran dengan rasanya. Beberapa waktu lalu, mungkin Anda familiar dengan 5 makanan hits berikut ini.

Namun perlahan makanan hits tersebut hilang tergeser makanan hits yang baru bermunculan. Satu dari 5 makanan hits ini mungkin dulu pernah jadi favoritmu. Dikutip Mashed, berikut ulasan selengkapnya:

1. Cronut

 cronut

Cronut atau perpaduan antara croissant dan donat mulai diperkenalkan pada 2013 di Dominique Ansel Bakery di New York City. Lalu datang ke Indonesia dan banyak tersedia di setiap kafe di Jakarta. Kepopuleran Cronut menciptakan kemunculan berbagai macam olahan serupa berupa modifikasi puff pastry yang membuat cronut menjadi tidak populer lagi.

2. Kale

 Sayuran hijau

Keripik kale dan salad kale pernah menjadi hidangan yang paling dicari. Menurut Self, produksi pertanian untuk sayuran hijau meningkat 60 persen pada 2007 – 2012 dan 47 persen pada 2013 – 2014. Namun, saat ini popularitas kale telah menurun.

3. Rolled ice cream

 Rolled ice cream

Rolled ice cream atau es krim gulung merupakan santapan yang cocok saat hari sedang panas. Es krim ini menjadi sangat populer setelah diperkenalkan di AS. Kemudian es krim ini pun juga populer di Indonesia. Pada musim panas 2017 dan 2018, eskrim ini menyita banyak perhatian. Sayangnya, pada tahun ini, peminatnya mulai menurun.

4. Makanan dengan topping Nutella

 Ilustrasi makanan selai Nutella

Nutella telah ada di Eropa sejak 1964, namun pada awal 2010 baru mencapai puncak populernya. Banyak bermunculan berbagai makanan dengan topping selai rasa cokelat kacang ini. Bahkan tak cuma makanan, minuman pun banyak yang dicampur Nutella.

Seiring berjalannya waktu, kepopulerannya harus hilang, pada awal 2019 salah satu pabrik terbesar Nutella ditutup sementara karena masalah kualitas. Kemudian, pada pertengahan 2019 pekerja pabrik di Prancis mogok, menuntut bayaran lebih tinggi dan akhirnya menghentikan produksi untuk jangka waktu tertentu.

5.  Makanan serba hitam

 Arang aktif

Menambahkan arang aktif ke dalam makanan atau minuman sempat populer pada 2017. Dari situ marak bermunculan makanan serba hitam dengan kandungan arang aktif. Namun, arang aktif ini disebut-sebut dapat memicu keracunan makanan atau sebagai bahan detoksifikasi.

Namun, penggunaan arang aktif jadi dipertanyakan. Bahkan, pada 2018, New York melarang penggunaan arang aktif. Selain itu, keamanan dari arang aktif juga masih dipertanyakan. Hal ini membuat arang aktif perlahan-lahan terlupakan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini