5 Selebriti Mengidap Pneumonia Sebelum Meninggal Dunia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 481 2152584 5-selebriti-mengidap-pneumonia-sebelum-meninggal-dunia-cvktlJ3Otu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

WABAH penyakit pneumonia misterius sedang melanda Kota Wuhan, Tiongkok. Adanya wabah tersebut sangat menjadi perhatian masyarakat dunia.

Pemerintah Indonesia bahkan sudah mengimbau masyarakat untuk mencegah penyakit pneumonia. Khususnya untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Tiongkok atau Hong Kong.

Penyakit pneumonia memang dapat menyerang siapa saja dengan faktor risiko. Termasuk dari kalangan selebriti dunia maupun Tanah Air mengidap penyakit menular itu, hingga akhirnya meninggal dunia.

Lebih lanjut, Okezone merangkum lima artis yang pernah mengidap pneumonia sebelum meninggal dunia. Berikut ulasannya yang bisa Anda simak, ditulis Selasa(14/1/2020).

meninggal dunia

1. Robby Tumewu

Perancang busana sekaligus pemain sinetron Robby Tumewu, menjadi salah satu orang yang menjadi korban keganasan pneumonia. Sebelumnya, saudara laki-laki Becky Tumewu tersebut pernah mengidap stroke dan pecah pembuluh darah. Ia akhirnya mengembuskan napas terakhirnya pada 14 Januari 2019.

2. Suyadi

Suyadi atau biasa dikenal dengan sebutan Pak Raden yang merupakan pencipta Si Unyil, menjadi sekian dari artis yang meninggal dunia karena pneumonia. Ia mengembuskan napas terakhirnya pada 30 Oktober 2015 di usia 82 tahun di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat.

3. Rachmana

Pelawak, aktor, sekaligus penyiar radio ini mengembuskan napas terakhirnya pada 20 Februari 2019. Sebelum meninggal dunia pelawak yang disapa Nana Krip terlihat lemas, batuk dan dahak yang suka keluar. Aktor kelahiran Cicalengka, Jawa Barat ini meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

4. Freddie Mercury

Pentolan grup musik Queen, Freddie Mercury juga meninggal dunia akibat penyakit pneumonia, sebagai dari kompilkasi AIDS yang dideritanya. Ia mengembuskan napas terakhirnya pada 24 November 1991 di Keningston, Inggris.

5. Doris Day

Aktris sekaligus penyanyi legendaris Doris Day mengembuskan napas terakhirnya pada 13 Mei 2019 di usianya yang menginjak 97 tahun, akibat penyakit pneumonia yang dideritanya. Selama hidupnya, Doris Day telah mempopulerkan lagu berjudul "Que Sera-Sera" pada 1956.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini