Mabuk, Pria Ini Ajak Ngobrol Ular Kobra

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 612 2152697 mabuk-pria-ini-ajak-ngobrol-ular-kobra-a6xiHclTaJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEORANG pria asal India mendadak viral setelah menampilkan aksinya bermain dengan seekor ular kobra liar di padang rumput. Pria dalam kondisi mabuk tersebut sama sekali tidak takut dan mengajak bermain hewan tersebut layaknya seorang anak kecil.

Dalam video berdurasi 2 menit 18 detik yang diunggah ke akun media sosial Twitter @srinivas_nar, sang pria terlihat berbicara dan menyebut ular kobra tersebut sebagai saudaranya. Pria itu tampak duduk bersila di padang rumput terbuka, dan berhadapan dengan seekor ular kobra yang sudah dalam posisi siaga.

Dengan santai, pria tersebut mulai berbicara dengan reptil itu, sementara para penduduk desa yang melihat aksinya telah meminta pria berkemeja putih itu untuk segera menjauh dari ular. Sayangnya, pria tersebut tampak tidak berminat untuk menjauh dari ular berbisa itu.

Sayangnya, pria tersebut tampak tidak berminat untuk menjauh dari ular berbisa itu.

Pria tersebut berbicara menggunakan bahasa Hindi yang merupakan bahasa asli India yang memiliki arti “Nahi jane dunga (Saya tidak akan membiarkanmu pergi),”.

Mendengar ucapan tersebut, para warga pun kembali memperingatkan agar pria itu segera pergi. Tapi lagi-lagi pria tersebut bersikukuh bahwa ular itu tidak akan mengigit karena ia adalah saudaranya.

Merangkum dari Boldsky, Selasa (14/1/2020), dalam video tersebut terlihat ular cobra liar tersebut melarikan diri ke arah lain, sementara pria mabuk tersebut mencoba untuk menghentikannya. Pria mabuk itu bahkan sempat terjatuh ketika ular kobra itu menggertak dengan serangannya.

Meskipun demikian, lelaki tersebut tidak kapok dan tidak mau meninggalkan ular itu pergi melarikan diri. Mendekati akhir video ada sedikit kejadian unik ketika pria itu dengan nekat mengangkat ular tersebut dengan memegang bagian ekornya.

Setelah berhasil menangkap ular tersebut, pria itu pun berjalan menuju penduduk desa sambil tersenyum. Para penduduk desa yang ketakutan pun mulai lari berhamburan.

Reptil berjenis vertebrata ini memang salah satu hewan berbisa yang mematikan. Satu gigitannya bisa memicu kematian. Menurut Peneliti Herpetologi (amfibi dan reptil) Fakultas Kehutanan IPB Mirza D Kusrini, ular kobra memiliki jenis bisa yang berbeda. Ada yang rendah, menengah, sampai tinggi sehingga dapat mematikan.

Biasanya, ular kobra akan betah berada di wilayah yang memiliki banyak sampah, semak belukar tidak terurus, banyak tumpukkan barang-barang di halaman rumah.

Jika tergigit, banyak yang mengira bahwa tindakan pertama yang harus dilakukan adalah mengikat daerah luka dengan kuat. Ini adalah kesalahan fatal karena nantinya dapat menimbulkan efek-efek turunan.

Luka gigitan ular juga tidak boleh disedot. Pasalnya, hasil penelitian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 79 persen gigitan ular tidak melalui pembuluh darah melainkan lewat pembuluh getah bening.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini