nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Tumpukan Pakaian Sudah Tidak Terpakai, Enaknya Diapain Ya?

Ibrahim Al Kholil, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 15 194 2153213 punya-tumpukan-pakaian-sudah-tidak-terpakai-enaknya-diapain-ya-IjTG49OQkH.jpg Ilustrasi. (Foto: Thought)

MUNGKIN Anda merasa bingung dan muak melihat tumpukan pakaian yang tidak pernah dipakai di dalam lemari. Anda pun bingung meletakkan baju-baju tersebut di mana kalau sudah tidak terpakai.

Karena tumpukan pakaian yang tidak terpakai tersebut, hanya membuat lemari Anda terlihat lebih sempit. Anda bingung bakal memulai dari mana jika ingin membereskannya.

Cobalah beberapa tips berikut yang mungkin dapat menginspirasi saat ingin membereskan tumpukan pakaian yang sudah tidak terpakai. Dilansir Okezone dari Thought, inilah 6 tips yang bisa Anda simak.

1. Lakukan saja!

tumpukan pakaian

Setelah terlalu banyak berpikir dan berencana, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membereskan tumpukan pakaian dalam lemari Anda. Jangan terus menundanya, jika Anda tidak melakukannya sekarang, Anda mungkin tidak akan melakukannya sampai kapan saja. Lemari Anda akan bertambah sesak, dengan pakaian-pakaian baru yang akan Anda beli di kemudian hari.

2. Luangkan waktu

Bersikaplah realistis tentang berapa banyak waktu yang diperlukan untuk detoksifikasi pakaian Anda. Untuk mengeluarkan tumpukan pakaian saja sudah membutuhkan banyak waktu.

Belum lagi Anda harus memilah, serta mempertimbangkan secara matang, mana saja pakaian yang harus dimasukkan le lemari atau yang harus disingkirkan. Agar tidak bekerja setengah-setengah, Anda butuh waktu senggang seharian.

3. Jadikan kegiatan ini menyenangkan

Putar daftar favorit lagu Anda untuk membantu Anda tetap termotivasi saat membereskan tumpukan pakaian. Anda juga bisa melibatkan teman-teman Anda, yang akan membuat suasana menjadi lebih santai.

Tidak itu saja, teman-teman Anda dapat memberikan masukan untuk memutuskan apakah akan menyimpan atau membuang sebuah pakaian.

4. Bereskan lemari sesuai keputusan

Salah satu hal terpenting untuk detoksifikasi pakaian adalah mengambil keputusan dengan tegas. Cara ini akan membantu Anda agar tidak malas-malasan.

Pilah-pilih pakaian yang sesuai kegunaannya atau mana pakaian favorit Anda. Aua bisa juga mana pakaian usang Anda yang harus disingkirkan dari lemari. Dengan cara tersebut pasti bakal memudahkan Anda.

5. Donasi pakaian

Jika Anda menyumbangkan sejumlah pakaian Anda yang tidak terpakai untuk tujuan baik, itu akan berguna untuk orang lain. Anda justru akan merasa dapat memberi manfaat bagi orang yang membutuhkan, dengan sesuatu yang Anda anggap sebagai masalah.

Anda dapat mengunjungi panti asuhan atau panti jompo untuk memberikan donasi pakaian-pakaian itu. Mungkin bagi mereka, pakaian tersebut menjadi sebuah hadiah yang luar biasa. Jadi bayangkan, Anda dapat mengurangi masalah dengan menyenangkan orang lain, cobalah dan rasakan energi positifnya.

6. Mengutamakan kualitas dibanding kuantitas

Di masa yang akan datang pastikan Anda lebih bijak dalam membeli pakaian. Pada saat Anda membeli pakaian, pastikan Anda sudah mempertimbangkan matang-matang, apakah Anda membutuhkan pakaian tersebut dalam jangka waktu yang lama, atau hanya keinginan sesaat saja.

Bukan hanya itu, pastikan saat Anda membeli pakaian, perhatikan juga kualitas dari barang tersebut. Jangan sampai Anda membeli sesuatu atau pakaian hanya karena harganya yang murah, karena hal tersebut sangat berpeluang besar menjadi barang yang sia-sia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini