nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Bergantung pada Pasangan, Ini 5 Cara untuk Jadi Mandiri

Viola Triamanda, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 06:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 15 196 2153354 jangan-bergantung-pada-pasangan-ini-5-cara-untuk-jadi-mandiri-ECzimb84IV.jpg Pasangan kekasih (Foto: Bestlife)

MENGHABISKAN waktu bersama pasangan memang menyenangkan, namun Anda harus membagi waktu dengan keluarga, teman-teman dan juga diri Anda sendiri. Jangan sampai bergantung kepada pasangan, Anda harus mampu mandiri.

Dilansir dari Pinkvilla, berikut lima cara agar Anda dapat tetap mandiri saat menjalani hubungan.

 Relaksasi

1. Jangan pernah untuk meremehkan pentingnya ruang pribadi dan waktu untuk diri sendiri. Me time adalah hal yang sangat penting, Anda harus memanjakan diri Anda. Selain itu ini akan meningkatkan kecintaan Anda kepada diri sendiri.

2. Jangan lupakan teman dan keluarga Anda. Memiliki sebuah hubungan bukan berarti Anda harus menjauh dari lingkaran sosial yang Anda miliki. Jangan lupa menyisihkan waktu untuk keluarga dan teman-teman karena lingkaran sosial adalah bagian terpenting di dalam hidup Anda.

 Pasangan kekasih

3. Menjalin hubungan dengan seseorang bukan berarti Anda harus mengikuti kepercayaan dan prinsip-prinsip dalam hidup pasangan Anda. Anda dan pasangan adalah dua orang yang berbeda latar belakang, budaya, sosial, dan ekonomi yang berbeda. Hal ini tentu membuat Anda dan pasangan akan memiliki prinsip hidup yang berbeda. Namun Anda tidak perlu mengikuti prinsip prinsip pasangan, jangan sampai pasangan membuat Anda tidak menjadi diri Anda sendiri.

4. Jangan lupakan hobi dan minat Anda. Tidak apa-apa untuk mengikuti hobi pasangan dan melakukannya bersama-sama. Namun jika pasangan tidak menyukai hobi yang Anda miliki bukan berarti Anda juga harus menyerah dengan hobi tersebut. Jangan meninggalkan semua yang Anda minati hanya karena pasangan Anda tidak menyukai hal tersebut.

Pasangan

5. Jangan jadikan hubungan yang Anda jalani sebagai dunia Anda, jangan berharap terlalu banyak darinya. Anda tetap dapat menjalani hal-hal yang Anda sukai, fokus pada pendidikan dan fokus pada karier. Ingatlah bahwa pasangan bukan segalanya, mereka hanya sebagian dari dunia yang Anda miliki.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini