nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Serum Berlapis untuk Merawat Wajah, Amankah?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 20:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 15 611 2153366 pakai-serum-berlapis-untuk-merawat-wajah-amankah-QRXYVE8GQc.jpg Serum berlapis untuk merawat wajah, amankah? (Foto: Realyree)

BANYAK dari Anda mungkin tidak pernah membayangkan menggunakan banyak jenis serum di wajah. Sebab, tekstur serum kebanyakan liquid dan ini membuat pemakaian dalam jumlah berlebihan akan membuat wajah basah.

Sementara itu, basah yang diharapkan banyak perempuan adalah glowing alami, bukannya terlihat berminyak. Karena itu, pemakaian serum biasanya disarankan secukupnya.

Tapi, apa jadinya kalau serum dipakai dalam jumlah banyak dalam artian berlapis-lapis? Amankah dan efektif dalam merawat wajah?

Serum

Diterangkan Skincare Expert Yves Saint Laurent Beaute Indonesia, Koko Andreas, jika Anda ingin menerapkan 'layering' serum, sebetulnya tidak masalah. Asalkan serum yang digunakan memang kompeten untuk teknik tersebut.

Koko menjelaskan, penggunaan serum berlapis di wajah biasanya dimaksudkan untuk mendapatkan hasil sesuai dengan yang dibutuhkan. Misalnya mencerahkan tapi juga mendapatkan kulit yang sehat.

"Ya, tinggal gunakan serum yang memberikan manfaat sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Sejatinya, tidak masalah menggunakan banyak serum di wajah," ungkapnya saat ditemui di acara konfrensi pers Pure Shots Yves Saint Laurent di Alila SCBD Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Namun, meski tidak masalah menggunakan serum berlapis di wajah, Koko menekankan ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Adalah masalah waktu pengaplikasian.

 Perawatan kecantikan

Ya, pengaplikasian serum itu sangat disarankan setelah toner. Setelah serum pertama diaplikasikan, tunggu satu menit baru Anda mengaplikasikan serum yang lainnya.

Jeda waktu ini dimaksudkan agar penyerapan serum ke wajah maksimal dan membuat hasilnya bisa terlihat lebih cepat dan sesuai dengan yang diinginkan.

Selain masalah waktu jeda, yang harus diperhatikan lainnya adalah cara mengaplikasikannya. Ya, Koko menekankan agar pemakaian serum itu ditekan bukan dioles.

 Kecantikan

"Kalau ditekan-tekan ke wajah, ini akan membantu serum semakin menyerap ke dalam kulit wajah. Cara ini jauh lebih baik dibandingkan Anda hanya mengoleskannya ke wajah," katanya.

Koko menambahkan, sebelum akhirnya serum itu ditempelkan ke wajah, Anda diminta untuk menggosok di telapak tangan sampai hangat. Ini juga memberi manfaat agar serum bekerja maksimal di wajah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini