nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Banyak Baju Tapi Jarang Dipakai, Coba Ikuti Saran Sylist Terkenal Ini

Nada Husna, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 11:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 194 2153611 punya-banyak-baju-tapi-jarang-dipakai-coba-ikuti-saran-sylist-terkenal-ini-h1Y4bVN9nE.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

COBA deh bongkar lemari pakaian kamu, apakah di dalamnya banyak baju yang tidak terpakai tapi enggan kamu buang? Apalagi para wanita, bukan hanya baju, tapi juga tas dan sepatu yang sangat jarang digunakan.

Banyak penyebab orang malas membuang benda dari lemari pakaian mereka. Alasannya, mungkin karena barang itu pemberian orang atau bisa jadi karena barang itu memiliki nilai histori tinggi.

Nah, pemenang penghargaan stylist, Susie Hasler, seperti dilansir dari Mirror, memberikan tips pakaian apa yang bisa kamu simpan dan kamu tinggalkan, yuk disimak.

memberikan tips pakaian apa yang bisa kamu simpan dan kamu tinggalkan, yuk disimak.

Jangan pakai gaun berulang kali

Jika Anda berpikir untuk menyimpan gaun strapless, satin yang dibeli sekira pada tahun 2003, coba pertimbangkanlah lagi deh, karena gaun pesta cenderung sangat cepat terlihat kuno.

Jika gaun Anda keluaran musim lalu dan sudah ketinggalan zaman, kirim ke tempat laundry, dan sumbangkan. Kecuali jika itu karya desainer ternama atau gaya klasik, Anda mungkin bisa menyimpannya.

Hanya simpan pakaian yang cocok untuk Anda sekarang

Hambatan terbesar bagi wanita adalah bahwa ketika membahas tentang pakaian, mereka hidup di masa lalu atau masa depan.

Mereka ingin melihat bagaimana dulu, atau mungkin ingin melihat cara berpakaian di masa depan. Menyimpan pakaian yang tidak cocok untuk Anda akan membawa hal negatif ke pikiran ketika Anda melihatnya.

cocok untuk Anda akan membawa hal negatif ke pikiran ketika Anda melihatnya.

Atur sesuai gaya berpakaian

Beberapa orang menyukai lemari pakaian mereka diberi kode warna, tetapi coba deh aturnya dengan urutan gaya. Misalnya, bagian pakaian untuk kerja, santai, atau untuk bepergian.

Ini akan membuat hidup Anda lebih mudah ketika ingin memakai pakaian untuk bekerja dan Anda hanya memiliki satu bagian khusus untuk dipilih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini