nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Korban Banjir, Yuni Shara Bagikan Tips Bersihkan Lumpur di Rumah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 04:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 16 194 2153990 jadi-korban-banjir-yuni-shara-bagikan-tips-bersihkan-lumpur-di-rumah-mPcf7ikspH.jpg Yuni Shara (Foto : @malciputra-@yunishara36/Instagram)

Penyanyi cantik Yuni Shara menjadi salah satu dari sekian banyak artis yang menjadi korban banjir Ibu Kota. Selain soal banjirnya, penampilan kakak Krisdayanti di tengah genangan air viral di media massa. 

Pada foto yang diunggah Yuni Shara ke dalam akun Instagram pribadinya @yunishara36 tersebut, wanita berusia 47 tahun ini tampil modis saat 'istana' pribadinya kebanjiran.

Yuni Shara

(Foto : @malciputrajkt/Instagram)

Tak hanya barang mewahnya, namun beberapa perabotan dan tanaman-tanaman kesayangan Yuni turut terendam banjir. Meski baru pertama kali merasakan kebanjiran, Yuni Shara memiliki tips usai menghadapi banjir.

“Jangan didiemin. Begitu banjir kosek terus lumpur, jadi akan hancur saat air surut. Kalau tidak begitu nanti setengah mati beresinnya. Belum lagi kasur kerendam, bersihkannya susah lagi,” terang Yuni Shara, saat diwawancarai Okezone dalam Festival Imlek baru-baru ini.

Yuni pun mengatakan bahwa setiap masyarakat wajib memiliki sepatu khusus yang bisa melindungi kaki saat terjadi banjir. Terkait dengan unggahannya di Instagram yang sempat viral tersebut, Yuni menjelaskan bahwa situasinya tidak seindah apa yang dibayangkan netizen.

“Woh, gayanya gini kok kece banget? Itu sebenarnya bapuk banget. Kalian pasti tahun baruan dengan keseruan. Tapu saya tahun baruan dengan beres-beres (rumah). Alhamdullilah saya dikasih ini. Saya gak mau tampil panik, tapi harus kasih semangat ke orang-orang karena ini adalah kejadian alam,” lanjutnya.

Yuni Shara

(Foto : @yunishara36/Instagram)

Terkait dengan musibah banjir yang dialaminya, Yuni mengaku tidak trauma. Justru kejadian yang dialaminya tersebut membuatnya menjadi sosok yang lebih kuat dari sebelumnya. Ia pun mengimbau perempuan untuk lebih waspada dan bisa lebih memperhatikan perihal sampah yang ada di sekitarnya.

“Saya waktu banjir memiliki banyak koper, jadinya berat. Jadi sebenarnya karena keadaan saya jadi kuat. Jadi saya mengingatkan perempuan selalu waspada. Waspada dengan lingkungan sampah dan aware jika keadaan ini sudah terjadi maka harus jaga-jaga semuanya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini