3 Trik Jitu biar Anak Enggak Gampang Bosan saat Main

Mas Haidar, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 196 2153635 3-trik-jitu-biar-anak-enggak-gampang-bosan-saat-main-M5sKc3a683.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ANAK-ANAK dalam mengeksplorasi sesuatu hal saat bermain pasti akan gampang bosan. Orangtua harus dapat menyiasatinya agar mereka tetap ceria.

Kalau sudah kedapatan anak bosan saat bermain, alihkan dengan hal baru biar mereka tidak rewel. Anak-anak butuh sesuatu hal baru agar dapat mengasah kreativitasnya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat anak-anak merasa bosan. Inilah tiga hal yang bisa dilakukan oleh orangtua.

1. Kalau bosan ajak saja anak ke tempat kerja

anak ikut kerja

Anda dapat membawa serta anak Anda untuk menjalankan beberapa pekerjaan Anda dan berkunjung ke kantor. Mungkin terdengar tidak menyenangkan untuk membawa anak Anda ke tempat kerja ya! Tetapi rupanya kegiatan ini bisa menjadi pengajaran anak Anda untuk masuk ke dunia yang sesungguhnya.

2. Gunakan kreativitas untuk menghibur anak

Orang dewasa memiliki cara untuk menghilangkan kebosanannya dengan bermain ponsel. Sementara anak-anak adalah tipe yang peniru, sehingga jika kegiatan tersebut dilihat oleh mereka, maka dapat menimbulkan efek negatif baginya.

Sebagian besar orangtua mungkin tidak ingin mengajari anak-anaknya untuk membuang waktu sebanyak mungkin dengan berselancar di media sosial. Jadi, ketika Anda bosan, jauhkan ponsel dan lakukan sesuatu yang menarik dengan anak Anda. Gunakan kreativitas Anda, ciptakan game baru bersama atau jalan-jalan, sehingga hubungan dengan anak Anda lebih erat.

3. Temani anak Anda melakukan hal yang disukainya

anak-anak

Melakukan sesuatu yang berulang-ulang bisa membuat orangtua bosan, begitu juga dengan anak-anak. Lawan kebosanan tersebut dengan menambah permainan baru untuk anak-anak. Dalam jangka panjang, kegiatan ini mengembangkan hubungan yang kuat dengan anak Anda.

Temani anak dan berikan apresiasi sesuatu yang mereka anggap menarik. Meskipun itu tidak menyenangkan bagi Anda, tapi ternyata dapat membantu memperkuat ikatan orangtua dan anak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini