nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benarkah Nanas Muda Ampuh untuk Gugurkan Kandungan?

Ibrahim Al Kholil, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 21:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 16 481 2153962 benarkah-nanas-muda-ampuh-untuk-gugurkan-kandungan-oLEZA0mnFv.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK mitos dan fakta seputar kehamilan yang beredar di masyarakat. Salah satunya adalah beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh para ibu hamil.

Ketika hamil, calon ibu pasti sangat menjaga janin dalam kandungan mereka, dari dalam maupun luar tubuhnya. Sayangnya, dengan adanya mitos dan fakta yang masih beredar, pasti membuat ibu hamil bingung apalagi bagi mereka yang beru pertama kali punya anak.

Dengan kemajuan internet, seharusnya menyikapi mitos dan fakta itu bukan persoalan yang besar dan membuat kegalauan para ibu hamil. Anda bisa mendapatkan informasi dari dokter atau berselancar di dunia maya.

Merangkum buku Fakta 101 Mitos Kesehatan, Okezone coba berbagi informasi terkait mitos dan fakta makanan saat hamil. Nah, berikut ini ulasannya, yuk disimak.

 Anda bisa mendapatkan informasi dari dokter atau berselancar di dunia maya.

Makan nanas muda bikin keguguran?

Nanas muda memang dipercaya dapat mengugurkan kandungan dalam kepercayaan India, tapi digunakan untuk membantu kelahiran bayi di kepercayaan Uganda. Walaupun begitu, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa nanas muda dapat menyebabkan keguguran pada manusia.

Penelitian terbaru menunjukkan, pemberian nanas muda tidak menyebabkan pendarahan vagina serta keguguran.

Ibu hamil jangan makan makanan mentah!

Mendengar ini, ibu-ibu hamil penyuka lalapan, sashimi atau telur setengah matang pasti akan kecewa. Namun, untuk keseshatan si buah hati, ada baiknya menghindari makanan makanan mentah.

Karena makanan yang tidak dimasak berisiko mengandung berbagai kuman penyakit, seperti Listeria yang bisa menginfeksi baik ibu maupun bayinya.

seperti Listeria yang bisa menginfeksi baik ibu maupun bayinya.

Sementara itu, makanan yang dimasak hingga matang tentunya lebih steril dan baik untuk Anda. Tak peduli Anda sedang hamil atau bukan, kecuali buah dan sayur tertentu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini