nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Takut Kulit Jadi Kusam, Simak Tips Pakai Serum untuk Wajah Jerawatan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 09:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 16 611 2153532 jangan-takut-kulit-jadi-kusam-simak-tips-pakai-serum-untuk-wajah-jerawatan-pXaadcIR1Z.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JERAWAT di wajah memang sangat mengganggu dan tidak jarang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Biasanya, jerawat ini akan disamarkan lewat makeup, dan berusaha disembuhkan dengan berbagai cara.

Nah, bagi mereka yang berjerawat, mungkin akan mempertimbangkan dengan sangat matang penggunaan serum di wajah. Alasannya, hasil akhir serum kebanyakan membuat wajah makin terlihat kusam.

Pernyataan ini pun membuat mereka yang berjerawat jadi khawatir untuk menggunakan serum. Padahal, menurut Skin Care Expert Yves Saint Laurent Beaute Indonesia Koko Andreas, serum bisa menjadi salah satu solusi untuk membersihkan jerawat di wajah.

serum bisa menjadi salah satu solusi untuk membersihkan jerawat di wajah.

Sebab, dengan mengaplikasikan serum di wajah akan membantu memperbaiki tekstur wajah berjerawat. Tentu, ini juga bergantung pada pemilihan serum yang tepat dan cara mengaplikasikannya.

Karena itu, Koko pun punya tips sederhana yang mesti diperhatikan untuk Anda pemiliki wajah banyak jerawat tapi mau pakai serum. Hal pertama yang mesti dicatat adalah jumlah serum yang diaplikasikan tidak akan memengaruhi hasil.

"Saya sarankan untuk gunakan 2 pump serum saja sekali pakai. Jangan pernah beranggapan bahwa makin banyak serum yang dipakai, maka hasilnya akan semakin banyak. Ini salah banget, karena jumlah pump serum tidak memengaruhi hasil," ungkapnya saat ditemui di kawasan SCBD Jakarta.

Tips pakai serum untuk hilangkan jerawat di wajah.

Selanjutnya, perlu diketahui juga bahwa melakukan pemijatan saat mengaplikasikan serum akan sangat berguna untuk memaksimalkan hasil. Jadi, sangat disarankan juga untuk memijat wajah dengan lembut saat mengaplikasikan serum.

Hal penting lainnya jangan pernah malas menggunakan serum di malam hari. Ini menjadi poin penting karena di malam hari, wajah lebih maksimal dalam menyerap skin care.

 Ini menjadi poin penting karena di malam hari, wajah lebih maksimal dalam menyerap skin care.

"Satu yang tak boleh ketinggalan adalah kunci serum yang dipakai di wajah dengan penggunaan cream. Jadi, setelah serum masuk ke kulit, tidak cepat 'memuai' karena ada cream yang melapisi serum," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini