nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Kulit Wajah Sensitif, Bisa Kok Obati Jerawat dengan Serum

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 10:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 16 611 2153548 punya-kulit-wajah-sensitif-bisa-kok-obati-jerawat-dengan-serum-hrD5KZHro9.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI kulit wajah super sensitif memang sangat menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, jika ada masalah pada kulit wajah seperi jerawat, maka akan sangat sulit untuk mengobatinya.

Tapi, bukan berarti kulit wajah super sensitif tidak bisa diobati dengan pengobatan jerawat seperti pemakian serum. Hanya saja, ada aturan-aturan yang harus diikuti agar perawatan wajah sensitif bisa dijalankan.

Skin Care Expert Yves Saint Laurent Beaute Indonesia Koko Andreas, menyarankan untuk memberi jeda pemakaian. Ini dilakukan agar kulit wajah tidak 'kaget' dan supaya jerawat tidak terlalu banyak berinteraksi dengan pemakaian skin care.

supaya jerawat tidak terlalu banyak berinteraksi dengan pemakaian skin care.

"Percaya atau tidak, wajah berjerawat itu malah perlu mendapatkan asupan serum supaya pembengkakan yang terjadi di wajah bisa lebih release dan ini membuat radang di wajah teratasi dan kulit kusam pun bukan lagi jadi masalah," jelas dia.

Menurutnya, aplikasi untuk mengobati jerawat paling tepat pada wajah dapat dilakukan pada malam hari. Hal ini karena di malam hari, kita akan beristirahat dan wajah lebih maksimal dalam menyerap skin care.

Selain itu, Koko pun menyebut ada beberapa pemaham keliru soal pemakaian serum untuk menghilangkan jerawat. Salah satunya adalah kuantitas serum yang diaplikasikan.

Padahal, jumlah serum tidak akan memengaruhi kualitas pengobatan. Oleh karena itu, dia pun menyarankan hanya 2 pump serum sekali pakai.

 Oleh karena itu, dia pun menyarankan hanya 2 pump serum sekali pakai.

"Jangan pernah beranggapan bahwa makin banyak serum yang dipakai, maka hasilnya akan semakin banyak. Ini salah banget, karena jumlah pump serum tidak memengaruhi hasil," tambah dia.

Selanjutnya, ada pemijatan saat mengaplikasikan serum guna memaksimalkan hasil. Jadi, sangat disarankan untuk memijat wajah dengan lembut saat mengaplikasikan serum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini