nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Kilat Mengupas Telur dan 4 Life Hacks Ini Bikin Hidup Makin Mudah

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 10:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 16 612 2153549 cara-kilat-mengupas-telur-dan-4-life-hacks-ini-bikin-hidup-makin-mudah-uG5ICTtT8P.jpg Cara Kilat Mengupas Telur Rebus (Foto: Shutterstock)

Padatnya aktivitas menuntut solusi cepat dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Agar memudahkan aktivitas keseharian, penting bagi kita untuk mengetahui sederet life hacks, seperti cara kilat mengupas telur.

Life hacks yang tampak sederhana, namun ternyata sangat membantu untuk menghemat waktu dan tenaga kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Tak hanya soal mengupas telur rebus, tapi juga panduan memotong kuku, mengupas bawang putih, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi penasaran kan?

Menyitat Asiaone, Kamis (16/1/2020) yuk baca lima life hacks yang membuat hidup lebih mudah:

1. Mengupas telur rebus

Dalam video yang diunggah oleh pengguna Twitter, dengan akun @RaxChapman . Ternyata ada cara mudah dan cepat untuk mengupas telur rebus. Caranya, cukup masukkan telur rebus yang masih panas ke dalam gelas, isi gelas dengan air keran, lalu kocok gelas dengan kencang dalam gerakan memutar. Voila! Kulit telur rebus pun langsung gampang terlepas hanya dengan mencubit di bagian ujung telur.

2. Potong kuku kaki

Kuku kaki yang tumbuh ke dalam bisa bikin kaki sakit dan menyebabkan jari membengkak, sehingga sulit untuk berjalan. Tenang, ada cara memotong kuku kaki yang tepat untuk menghindari kuku jari kaki tumbuh ke dalam.

Alih-alih memotongnya dengan cara melengkung, cara yang benar adalah memotongnya secara lurus sehingga kuku tidak tumbuh ke dalam kulit. Jangan juga dipotong dengan ujung yang terlalu pendek, karena bisa membuat kuku tumbuh melewati daging.

3. Mengupas bawang putih

Netizen bernama Valentia Lord mengunggah video yang menunjukkan seseorang berhasil mengupas 10 siung bawang putih dengan bersih hanya dalam waktu kurang dari 25 detik. Cukup gunakan pisau kecil, cukup ditusuk dengan ujung mata pisau, voila! Tiap siung bawang putih lepas dengan mudah dari bonggolnya.

4. Mencuci rambut

Keramas dengan cara menggunakan sampo terlebih dahulu ternyata sudah tidak update loh! Alih-alih keramas terlebih dahulu memakai sampo. Pertama yang harus dipakai sebetulnya adalah menggunakan kondisioner, aplikasikan kondisioner dari bagian tengah sampai ujung. Kemudian, tanpa membilasnya, baru gunakan sampo saat kondisioner masih tertinggal di rambut.

5. Potong rambut

Tidak punya waktu ke salon hanya untuk potong rambut? Tenang, ada cara gampang untuk potong rambut dengan mudah dan hasilnya tetap oke. Caranya cukup menggunakan gunting tajam berukuran besar, lalu ikat rambut letakkan di bagian depan wajah. Gunting ekor rambut langsung dalam satu gerakan lurus dan cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini