nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasihan, Ini Hewan-Hewan yang Berjuang Menyelamatkan Diri dari Banjir

Nada Husna, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 12:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 612 2153657 kasihan-ini-hewan-hewan-yang-berjuang-menyelamatkan-diri-dari-banjir-rgC7wqrLVD.jpg Banjir melanda (Foto: Disaster Readiness Portal)

Curah hujan yang ekstrem menyebabkan terjadinya banjir beberapa titik di wilayah Jakarta pada awal Januari ini. Banyak warga yang terjebak banjir dan menyelamatkan diri.

Rupanya saat banjir melanda, banyak hewan yang berusaha menyelamatkan diri. Simak hewan apa saja?

1. Tikus

 

Selain kecoak, tikus yang tinggal di selokan dan jarang keluar dari sarangnya pun keluar untuk mengungsi ke tempat yang aman. Dalam unggahan akun instagram @rnj_motosport seekor tikus yang basah kuyup berdiam di atas sandal karet berwarna merah hitam mengambang di permungkaan air.

2. Kucing

 

Kucing berusaha keras menyelamatkan diri ke tempat aman saat banjir. Kucing selama ini juga dikenal sebagai hewan yang takut dengan air karena sebagian kucing tidak mampu berenang. Dalam unggahan di akun instagram @depokterkini tampak kucing dari atas atap memberanikan diri melompat ke dalam air berenang lalu memanjat ke atas pohon untuk berpindah ke tempat yang aman.

3. Biawak

 

Biawak bisa dikatakan sebagai hewan liar. Kemunculan hewan ini mengagetkan warga bagaimana tidak biawak berenang di tengah genangan air saat itu banjir sudah lumayan surut sebagaimana diunggah dalam akun instagram @infodepok_id.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini