nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potret Kedekatan Ade Irawan dan Ria Irawan Semasa Hidup

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 19:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 17 196 2154491 potret-kedekatan-ade-irawan-dan-ria-irawan-semasa-hidup-XePF8PpZZS.jpg Potret kedekatan Ade Irawan dan Ria Irawan (Foto : @adekirawan504/Instagram)

Aktris senior Ade Irawan meninggal dunia di usia 84 tahun. Kepergiannya ini tak lama berselang setelah sang anak, Ria Irawan meninggal dunia karena kanker kelenjar getah bening. Berdasarkan informasi, Ade menghembuskan napas terakhirnya di RS Fatmawati, Jakarta Selatan saat menjalani perawatan penyakit komplikasi yang dimilikinya. Mulai dari paru-paru hingga jantung.

Semasa hidup, tentunya Ade Irawan dan Ria Irawan sangat dekat. Ibu dan anak itu sama-sama saling mendukung dan menguatkan di berbagai kondisi, termasuk ketika sakit. Okezone telah merangkum potret kedekatan mereka dari media sosial, Jumat (17/1/2020). Berikut ulasannya :

Makan bersama

Ade Irawan

Beberapa waktu lalu Ade Irawan sempat mengunggah satu foto ke akun Instagram pribadinya, @adekirawan504. Dalam foto tersebut ia tengah makan bersama anak-anaknya di suatu restoran dan mereka semua tersenyum ceria. Tampak pula mendiang sang anak, Ria Irawan.

Merayakan ulang tahun

Momen kebersamaan lain yang dilewati Ade Irawan dan Ria Irawan adalah merayakan ulang tahun. Pada foto ini terlihat dua anaknya yang lain yakni Atrie Irawan dan Dewi Irawan.

Ade Irawan

Kala itu mereka berkumpul untuk merayakan ulang tahun Ade Irawan yang ke 80 tahun. Semuanya tampaak tersenyum sumringah dan bila diperhatikan terdapat kemiripan satu sama lain.

Ungkapan rasa bangga

Di usia senja, Ade Irawan masih aktif berakting untuk layar lebar. Dedikasinya terhadap dunia seni peran membuatnya mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dari Festival Film Bandung pada 2018. Sebagai anak, Ria tentu bangga dengan prestasi yang diraih oleh ibundanya.

Ade Irawan

Rasa bangga itu ia tuangkan melalui beberapa foto yang diunggah ke media sosial. Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memberikan penghargaan kepada ibundanya.

Dukungan kala sakit

Selanjutnya mendiang Ria Irawan juga pernah mengunggah foto di akun Instagram @riairawan yang memperlihatkan ia tengah bersama sang ibu dan kakaknya, Ade Irawan dan Atrie Irawan.

Ade Irawan

Pada keterangan foto disebutkan ketiganya tengah berjuang melawan penyakit yang menggerogoti tubuh. Ria dengan kanker kelenjar getah bening, Ade dengan penyakit jantung, dan Atrie dengan kanker payudara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini