nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Musim, Ini 3 Rekomendasi Tempat Makan Durian Enak di Jakarta

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 15:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 17 298 2154273 lagi-musim-ini-3-rekomendasi-tempat-makan-durian-enak-di-jakarta-MzZSN1zYFM.png Makan durian enak (Foto: Videoblocks)

MUSIM durian telah tiba. Di pinggiran jalan sudah banyak penjual yang menjajakan durian yang terlihat menggiurkan. Tentu pencinta durian sudah tak sabar ingin mencicipi buah favoritnya yang bercita rasa manis.

Di Jakarta ada beberapa lokasi yang sering didatangi oleh penggemar durian. Alasannya karena durian yang dijual di lokasi tersebut tak perlu diragukan lagi kelezatannya. Merangkum berbagai sumber, Jumat (17/1/2020), berikut lokasi pilihan untuk makan durian :

1. Pusat Durian Kalibata

 Durian

Sejak tahun 1980-an, Pusat Durian Kalibata sudah terkenal di kalangan pencinta durian. Di sepanjang jalan depan Taman Makam Pahlawan terdapat deretan kios yang menjual aneka ragam buah durian. Mulai dari durian Monthong, Medan, Petruk, Sidikalang, Palembang, Bengkulu, dan jenis durian lokal lainnya. Harga durian yang dijual cukup bervariasi, mulai dari Rp50 ribu - Rp 250 ribu per buah.

2. Jalan Raya Bogor

Durian

Tak jauh dari Kalibata, di Jalan Raya Bogor tepatnya di sekitar Pasar Kramat Jati hingga Pasar Induk banyak penjual durian asal Lampung, Medan, dan Palembang. Harga durian di sekitar lokasi ini terbilang lebih murah. Mulai dari Rp20 ribu sampai Rp80 ribu. Tergantung cara menawar ke penjual.

3. Ucok Durian Pondok Bambu


Durian ucok

Pencinta durian tentu sudah tidak asing dengan ketenaran Ucok Durian di Medan. Tapi warga ibu kota tak perlu jauh-jauh ke Sumatera Utara untuk mencicipi durian. Sebab Ucok Durian telah membuka cabang di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Di sana pencinta durian dapat menyantap langsung durian yang masih berbentuk buah atau olahan seperti es krim hingga pancake.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini