nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Bingung, Begini Cara Memilih Pelembap Sesuai Jenis Kulit

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 611 2154209 jangan-bingung-begini-cara-memilih-pelembap-sesuai-jenis-kulit-QDeCPco8SY.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Pelembap merupakan produk perawatan dasar yang membantu menjaga kesehatan kulit. Meskipun memilih pelembap terlihat mudah, namun diperlukan kejelian.

Sebab pelembap untuk masing-masing jenis kulit berbeda. Kalau salah memilih pelembap yang tidak sesuai dengan formulasi tertentu, pasti dapat berdampak buruk.

Dilansir Okezone dari Bebeautiful, Jumat (17/1/2020), berikut cara memilih pelembap berdasarkan jenis kulit Anda. Yuk simak pembahasannya, Ladies!

Kulit kering

pelembap

Untuk jenis kulit kering, pelembap adalah salah satu langkah perawatan kulit yang tidak bisa dilewatkan. Jaga dan pelihara kulit dengan baik, menggunakan krim yang memberikan kelembapan dalam, serta tahan lama. Cari bahan yang menghidrasi dan formula halus saat memilih pelembap.

Kulit sensitif

Pemilik kulit sensitif harus benar-benar berhati-hati memilih produk perawatan kulit, termasuk pelembap. Satu bahan saja yang salah dapat menyebabkan kulit mengalami ruam atau alergi.

Pilihlah pelembap yang aman dan bebas dari bahan kimia keras, paraben, pewangi, sabun serta alkohol. Pelembap untuk kulit sensitif terdiri dari formula khusus yang lembut.

Kulit normal

Saat memilih pelembap untuk kulit normal, cari tahu masalah kulit dan temukan produk yang menargetkan kulit sehat. Kulit normal tidak terlalu kering atau terlalu berminyak.

Oleh karenanya, pelembap yang diperlukan dapat menjaga kelembapan sepanjang waktu serta membuat kulit bercahaya dan sehat.

Kulit berminyak

pelembap

Meskipun berminyak, kulit tetap membutuhkan pelembap. Pilihlah pelembap yang ringan dan tidak berminyak. Formula gel bekerja lebih baik untuk kulit berminyak. Selain itu, pelembap non-comodegenic dapat membantu tidak menyumbat pori-pori.

Kulit kombinasi

Jenis kulit kombinasi merupakan perpaduan kulit kering dan berminyak. Oleh karena itu, perlu pelembap yang cocok untuk kedua jenis kulit. Pelembap ringan bebas minyak dapat memberikan dorongan hidrasi dan menjaga pori-pori tetap terkendali.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini