nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BB Cushion atau Foundation, Mana yang Lebih Baik?

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 19:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 611 2154466 bb-cushion-atau-foundation-mana-yang-lebih-baik-pGeL5buHdL.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGI perempuan yang mengenakan make-up sehari-hari, pasti paham betapa pentingnya base atau pulasan dasar makeup yang tepat. Base makeup yang tepat sangat menunjang pulasan makeup yang menawan, sempurna dan tahan lama.

Nah, untuk pulasan base makeup bisa mengenakan foundation yang tradisional, atau yang sudah semakin canggih seperti BB cushion.

Melansir berbagai sumber, seperti popsugar dan byrdie, sebaiknya di antara BB cushion dan foundation, sebetulnya mana sih yang lebih baik dipakai? Tetapi yang harus dipahami, masing-masing produk memiliki keunggulan dan fungsi masing-masing tentunya.

Pertama yang harus dilakukan adalah memahami kebutuhan, jika membutuhkan coverage yang menyeluruh maka BB cushion menawarkan fungsi ini. Di sisi lain, aplikator yang ada pada BB cushion membuat pulasan compact foundation menyeluruh namun tetap hasil akhirnya terlihat ringan alias tidak menor atau bahasa makeup nya, soft finish.

Pulansan bb

Aplikator pada BB cushion juga membuat pemakainya tak perlu menggunakan ujung jari, kuas makeup atau beauty blender saat mengaplikasikan compact foundation tersebut. Apalagi BB cushion dilengkapi pula dengan cermin kecil, membuat bisa retouch di mana saja dan kapan saja dengan cepat.

Nah, jika Anda baru saja memulai mengenakan makeup, BB cushion adalah jawaban tepat untuk pemula. Sebab, tidak seperti foundation liquid klasik yang menawarkan begitu banyak pilihan sehingga bisa membuat bingung, BB cushion jadi solusi pas karena hadir dengan pilihan yang lebih sedikit lebih simpel dan Anda tak perlu harus bisa menggunakan kuas makeup.

Sementara di sisi lain, foundation klasik biasanya terbagi dalam tiga tipe. Ada yang water-based, silicone-based dan powder-based foundation. Bagi pemilik kulit normal hingga berminyak sekalipun, foundation klasik yang bertekstur matte bisa jadi jawaban sempurna salah satunya karena foundation klasik liquid ini dapat meminimalisasi tampilan pori-pori wajah.

Lain lagi untuk yang wajahnya tidak mau terlihat terlalu mengkilap, foundation klasik jenis water-based bisa jadi pilihan yang pas. Foundation klasik sendiri di zaman sekarang juga biasanya sudah dilengkapi dengan SPF sebagai proteksi dari paparan sinar matahari. Cocok bagi Anda yang mungkin suka lupa menggunakan sunscreen.

Dengan kemajuan industri kecantikan dunia, bahkan sekarang sudah tersedia pula silk foundation yang bukan hanya dapat membuat tampilan wajah dewy look tapi juga glowing sempurna. Sebab formula di dalamnya tak hanya berfungsi sebagai coverage sempurna untuk menyamarkan cela-cela di wajah, tapi juga membuat tampilan kulit wajah yang tidak sempurna menjadi mulus kinclong bak porselen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini