Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Wajah Berminyak dari Brand Lokal

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 611 2154475 5-rekomendasi-pelembap-wajah-lokal-untuk-kulit-berminyak-71iHGRJEKN.jpg Rekomendasi pelembap wajah (Foto: Boldsky)

MEMILIKI tipe kulit wajah berminyak, terkadang memang kadang membuat dilema. Bingung memikirkan apakah harus mengenakan pelembap wajah atau tidak.

Jawabannya, justru memang pelembap wajah itu harus dipakai. Agar menjaga kadar kelembapan kulit wajah, jika tidak maka secara alami kulit wajah akan memproduksi minyak terus-terusan yang pada akhirnya membuat minyak berlebih pada wajah.

Nah, jika bingung pelembap wajah apa sih yang bisa dipilih untuk kulit berminyak? Menghimpun berbagai sumber, Jumat (17/1/2020) berikut 5 rekomendasi pelembap brand lokal yang diperuntukkan untuk kulit berminyak.

1. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Pelembap

Gel-based alias tektur gel memang cocok dipakai untuk kulit berminyak karena ringan dan cepat meresap. Tak hanya melembapkan, pelembap wajah satu ini juga sudah ada kandungan SPF18 nya loh! Ditambah dengan kandungan bermanfaat lainnya, triclosan pencegah jerawat, ekstrak witch hazel sebagai pengontrol minyak, dan masih ditambah pro vitamin B5 dan vitamin E untuk menjaga kelembapan alami kulit dan masuknya radikal bebas.

2. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer GelĀ 

Pelembap

Serupa dengan saudarinya, Acne Perfecting Moisturizer Gel, pelembap satu ini juga mengandung Witch Hazel sebagai agen anti-minyak. Punya tekstur ringan dan cepat masuk ke kulit, ditambah dengan kandungan minyak mineral. Kemasannya pun travel-friendly, gemas ya!

3. Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat Moisturizer

Pelembap

Hadir sebagai pelembap wajah dari bahan alami yang memiliki efek whitening atau memutihkan warna kulit. Bukan hanya efek whitening, pelembap yang harganya terjangkau ini bahkan dilengkapi SPF dan ekstrak licorice root untuk melawan jerawat.

4. Biokos Hydro Gel Moisturizer

Pelembap

Terdapat kandungan bio witch haszel water yang fungsinya dapat mengurangi minyak berlebih di permukaan kulit. Ada juga kolagen yang bekerja untuk membantu merawat kekenyalan kulit. Teksturnya berupa gel yang ringan dan mudah meresap, jadi sangat cocok untuk dipakai di kulit berminyak.

5. Viva Oil Control Green Tea

Pelembap

Sesuai namanya, pelembap bertekstur air (water-based) satu ini hadir dengan kandungan teh hijau yang memang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tak hanya itu, juga dilengkapi oil control yang tentu saja gunanya untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Bye bye minyak! Bye bye wajah mengilap!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini