nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Mengatasi Putus Cinta Selain Move On

Minggu 19 Januari 2020 05:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 18 196 2154815 ini-cara-mengatasi-putus-cinta-selain-move-on-An3RCFSGLA.jpg Patah hati memang menyakitkan tapi harus dilalui (Foto: Thought Catalog)

Siapapun tak ingin merasakan pedihnya putus cinta. Sebab itu merupakan salah satu pengalaman yang cukup menyakitkan bagi setiap orang yang membutuhkan kasih sayang.

Namun jika suatu hubungan sudah tidak sehat lagi, maka seindah apapun kenangan yang terbuat, putus cinta tak bisa dihindari lagi.

Memang putus cinta menyebabkan kesedihan yang mendalam. Seolah kita tak bisa hidup dengan kekasih yang meninggalkan kita atau kita terpaksa tinggalkan.

 putus cinta

Kehilangan kekasih yang begitu dicintai rasanya sangat susah. Seolah kamu kehilangan separuh jiwamu.

Namun sesakit dan seberat apapun perpisahan tentu kamu harus bangkit dari kesedihan dan keterpurukan. Tinggalkan masa lalu yang menyedihkan. Ambil pelajaran berharga dari semua kesedihan itu. Sambutlah masa depan yang lebih baik.

Cara untuk bangkit setelah putus cinta bukan hanya dengan move on. Sebab, sering kali move on justru berefek buruk bagi psikologis orang yang baru saja putus cinta.

Seperti dilansir dari Solopos.com, move on sering membuat orang yang putus cinta terasa semakin tersiksa karena selalu teringat kepada sang mantan kekasih dan kisah cinta yang sudah hancur.

Hal yang harus dilakukan setelah putus cinta adalah berbesar hati menerima kenyataan. Munculnya rasa rindu kepada mantan kekasih dan ingin menghubungi adalah hal yang sangat wajar. Tapi, sebaiknya tahan keinginan tersebut karena hanya akan memperburuk keadaanmu.

Alihkan cintamu untuk dirimu sendiri

Cobalah mengalihkan perhatian dan rasa cintamu kepada dirimu sendiri. Fokuslah pada kehidupan yang kamu jalani dengan cara mindfulness. Kalau dulu sering memikirkan kekasih, sekarang lebih baik memikirkan nasib dan hidupmu sendiri!

Alihkan kesedihan dengan lebih banyak melakukan berbagai aktivitas yang bisa memberikan energi positif.

Salah satu caranya adalah bermain dan berteman dengan orang-orang yang penuh semangat dan suka berpikir positif. Jangan pernah berpikir kamu sendirian dan kesepian tak ada yang mencintai. Itu adalah pikiran yang salah besar!

Sebenarnya, banyak orang yang peduli dan mencintaimu seperti orangtuamu, saudara-saudaramu, kerabatmu, teman-temanmu. Maka tetaplah berada di lingkungan positif untuk menumbuhkan semangat dalam kehidupan. Jangan lupa untuk tetap memegang teguh keputusan untuk berpisah.

Sekarang waktunya menyeka air mata. Hentikan tangisanmu. Tataplah masa depan. Yakinlah ada pribadi lebih baik yang bakal kamu temui di masa depan untuk menghabiskan masa tua bersama dalam pernikahan yang sakral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini