nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salad Sehat untuk Ibu Hamil, Cocok Dimakan Pagi atau Malam

Fadhilah Annisa, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 19:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 18 481 2154792 salad-sehat-untuk-ibu-hamil-cocok-dimakan-pagi-atau-malam-B189BMuypL.jpg Ilustrasi. (Foto: Foodstyling)

SAAT mengandung janin, tak dapat dipungkiri kondisi ibu hamil selalu lapar. Anda pasti butuh camilan sehat, sekaligus mengenyangkan.

Untuk itu, ibu hamil jangan salah pilih camilan agar Anda tidak mengalami kenaikan berat badan yang drastis. Selain itu, pilih juga camilan yang bernutrisi untuk perkembangan janin dalam kandungan.

Dilansir Okezone dari Parents, berikut tiga rekomendasi camilan sehat yang pas untuk ibu hamil. Penasaran kan?

1. Salad dan keju

salad

Dalam satu porsi keju 5 ons saja, Anda akan mendapatkan hingga 20 gram protein, bersama dengan sekira 125 miligram kalsium sebagai penguat tulang. Cari variasi dengan natrium minimal untuk menjaga asupan harian yang direkomendasikan. Misalnya Anda bisa memasangkan keju dengan sayuran, yang disulap menjadi salad.

2. Salad biji-bijian

salad

Campurkan 1/4 cangkir biji-bijian matang yang sarat protein, 1/2 alpukat yang sudah dipotong dadu dan beberapa sendok makan saus salsa yang nikmat. Kalau mau tambah bernutrisi, Anda juga bisa menambahkan potongan ayam panggang yang gurih.

3. Tomat panggang dengan parmesan

tomat

Camilan yang terinspirasi pizza, cita rasa asam dan asin dari keju parmesan pastinya sangat pas dikonsumsi oleh ibu hamil. Untuk semangkuk tomat panggang lezat ini mengandung sekira tiga gram protein, vitamin A dan C, juga kalium dan kalsium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini