nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beragam Inovasi, Seblak Tetap Hype di Tahun 2020

Minggu 19 Januari 2020 22:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 19 12 2155185 beragam-inovasi-seblak-tetap-hype-di-tahun-2020-TXQCYP03HH.jpg foto: @dapurkobe/instagram

MASYARAKAT Indonesia umumnya menyukai makanan yang bercitarasa pedas. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki kekayaan rempah-rempah yang dengan mudah dapat Anda temui di berbagai tempat.

Saat ini, makanan pedas juga sedang Hype di seluruh kalangan, terutama anak muda dan pastinya semakin banyak membuat orang ingin mencicipi tiap-tiap makanan pedas khas Indonesia yang beragam. Selain itu, makanan pedas pun dipercaya dapat meningkatkan selera makan. Terlebih, saat ini banyak tempat makan yang menyajikan menu makanan pedas, baik di restoran ataupun di pedagang di pinggir jalan.

Salah satunya yang banyak ditemui di perumahan maupun sentra kuliner adalah seblak. Makanan ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Bahan dasarnya adalah kerupuk mentah yang telah direndam terlebih dahulu dengan air panas.

Kerupuk ini kemudian dimasak bersama bahan lain seperti telur, makaroni, sayuran dan beranekaragam bumbu. Masaknya pun bisa kering atau basah dan tingkat kepedasannya pun bisa diatur sesuai kesukaan Anda, sehingga menghasilkan rasa yang sangat menggugah selera.

Awalnya, seblak hanya dimasak dengan sayuran dan rempah-rempah, salah satunya kencur dan bawang putih. Namun kini camilan ini telah banyak variannya. Seperti seblak kuah, seblak bakso, seblak ceker, seblak daging dan lain sebagainya.

Camilan pedas ini sangat hype di kalangan anak muda. Dan hingga kini pun, seblak masih hype meski telah memasuki tahun 2020. Saking hype-nya beragam inovasi pun diterapkan dalam kulienr ini hingga bisa masuk sebagai menu di restoran.

Selain dihidangkan dengan berbagai level kepedasan, ada juga olahan seblak yang dibuat dari bahan-bahan lain, seperti seblak mozarella, seblak sumsum bahkan ada juga seblak yang disajikan dengan tampilan lebih fancy, seperti seblak lobster. Apa jadinya ya kalau lobster dipadukan dengan seblak? Pastinya Anda penasaran dengan seblak berpadu lobster yang berukuran cukup besar. Nah saat ini di sejumlah kota besar, muncul gerai-gerai yang menjual seblak lobster tersebut. Harganya pun cukup murah, selamat mencoba.

(cm)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini