nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harry dan Meghan Markle Lepas Gelar Kerajaan, Ratu Elizabeth II: Saya Bangga

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 04:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 20 196 2155762 harry-dan-meghan-markle-lepas-gelar-kerajaan-ratu-elizabeth-ii-saya-bangga-dqU3WnH7xy.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Stuff.co)

PANGERAN Harry dan Meghan Markle, tidak akan lagi menggunakan gelar HRH atau His/Her Royal Highness. HRH adalah atribut yang merujuk pada gelar dinasti, dalam penggunaan sekarang anggota-anggota British Royal Family berikut berhak untuk dipanggil sebagai Royal Highness.

Istana Buckingham mengatakan Harry dan Meghan Markle akan berhenti menjadi anggota keluarga kerajaan ketika pengaturan baru berlaku dalam beberapa bulan mendatang. Pasangan tersebut tidak akan lagi menggunakan gelar "Yang Mulia", tetapi mereka tidak akan ditanggalkan.

Harry akan tetap menjadi pangeran dan menjadi garis keenam takhta Inggris. Terlepas dari itu, istana mengatakan pasangan tersebut akan membayar pajak sejumlah 2,4 juta poundsterling untuk merenovasi rumah mereka di dekat Kastil Winsdor.

 Meghan Markle

Detail kesepakatan itu memperkuat penyelesaian urusan pasangan ini dari kehidupan sebagai bangsawan. Harry harus menyerahkan penugasan militer yang dimilikanya sebagai senior di kerajaan. Begitupun dengan Meghan, ia tidak lagi mewakili Ratu sambil melakukan pekerjaan amal kerajaan.

Dalam pernyataannya, Ratu Elizabeth mengatakan dia senang Harry dan Meghan telah menemukan jalan untuk maju, ia juga mendukung untuk dan keluarga." Harry, Meghan, dan Archie akan selalu jadi anggota keluarga keluarga yang dicintai," ungkap Ratu Elizabeth dalam pernyataan resminya. Ratu juga mengatakan bahwa ia "bangga" dengan Meghan yang menjadi salah satu keluarga.

Pengumuman tersebut muncul setelah pembicaraan bangsawan kerajaan yang dipicu dengan Meghan Markle dan Harry di awal bulan terkait pengunduran dirinya sebagai bangsawan senior dan akan tinggal di Amerika Utara. Meski begitu, istana Buckingham tidak mengungkapkan siapa yang akan membayar keamanan pasangan itu ke depan.

(dno)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini