nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Daftar Makanan Manis yang Sehat Dimakan Ibu Hamil

Fadhilah Annisa, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 20 481 2155532 4-daftar-makanan-manis-yang-sehat-dimakan-ibu-hamil-Kae8UAGbLm.jpg Ilustrasi. (Foto: Foreverdivina)

PARA ibu hamil pasti sulit terbebas dari rasa lapar. Rasa ingin konsumsi makanan manis pun sangat tidak dapat dihindari.

Ibu hamil jangan berpikir ingin makan es krim atau kue manis yang penuh kalori, lebih baik pilih camilan sehat dan bernutrisi. Misalnya saja yogurt atau makanan manis lainnya yang terbuat dari gandum.

Dilansir Okezone dari Parents, berikut empat camilan manis yang sehat dimakan oleh ibu hamil. Simak dulu yuk Moms, biar enggak salah pilih!

1. Smoothie buah dan yogurt

smoothie

Agar lebih aman, Anda bisa membuat smoothie di rumah menggunakan yogurt tanpa lemak dan buah pilihan. Satu gelas smoothie buah itu mengandung protein, kalsium dan nutrisi penting lainnya yang sehat.

Pilihlah beragam buah-buahan segar favorit Anda yang mengandung jumlah tinggi serat. Jangan tambahkan gula di dalam segelas smoothie Anda jika tidak ingin nutrisinya hilang.

2. Muffin gandum

Muffin yang terbuat dari gandum dan keju dapat membantu memenuhi kebutuhan protein Anda. Keju mengandung tinggi kalsium dan nutrisi lain yang sangat penting selama kehamilan. Agar tidak bosan, Anda juga dapat menambahkan topping muffin dengan madu dan buah favorit. Muffin gandum diperkaya zat besi, vitamin, magnesium dan seng, juga kaya serat.

3. Yogurt dengan sereal

yogurt

Kaya akan kalsium dan protein, yogurt adalah camilan yang sehat dikonsumsi ibu hamil. Yogurt mengandung bakteri menguntungkan yang diyakini dapat meningkatkan pencernaan, meningkatkan penyerapan nutrisi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pilihlah yogurt tawar rendah lemak atau bebas lemak, karena yogurt yang manis cenderung mengandung banyak gula. Aduk sedikit kayu manis untuk menambahkan rasa, lalu tambahkan topping sereal renyah. Pilih sereal gandum utuh yang memiliki setidaknya 5 gram serat per porsi dan kurang dari 6 gram gula.

4. Oatmeal dan kismis

Oatmeal penuh dengan serat larut yang sehat untuk jantung, oatmeal bersifat portabel dan mudah dibuat. Cukup tambahkan air atau susu dan masukkan ke microwave. Hindari oatmeal instan rasa, karena tinggi gula dan mungkin memiliki rasa atau warna buatan.

Sebagai gantinya, cicipi oatmeal gandum dengan kismis, yang mengandung serat dan kalium, mineral yang mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh dan membantu saraf dan otot bekerja dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini