nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buah Sehat Penolong Lapar Ibu Hamil di Malam Hari

Fadhilah Annisa, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 20 481 2155551 buah-sehat-penolong-lapar-ibu-hamil-di-malam-hari-XISzoqCBZn.jpg Ilustrasi. (Foto: Thehealthsite)

IBU hamil pasti akan sulit menahan rasa lapar di malam hari. Sebagai penolongnya, Anda bisa makan buah-buahan sehat.

Dari mulai pisang hingga mangga sangat direkomendasikan untuk ibu hamil. Anda bisa mengonsumsinya setiap malam yang jelas sehat dan aman.

Apa saja sih buah-buahan yang dimaksud? Dilansir Okezone dari Parents, berikut tiga ulasannya, ibu hamil wajib tahu.

1. Pisang

pisang

Pisang secara alami mengandung lebih tinggi gula daripada beberapa buah lain. Tapi itu tidak berarti Anda tidak boleh memakannya. Pisang dapat memberi dosis serat, kalium, vitamin C dan vitamin B6 yang baik.

Vitamin B6 membantu membentuk sel darah merah dan beberapa penelitian menunjukkan, ibu hamil yang makan pisang dapat membantu meredakan rasa mual di pagi hari. Kalau ingin merasa lebih kenyang, tambahkan sedikit biji gandum dan Anda akan mendapatkan vitamin B tambahan, vitamin E, antioksidan dan serat.

2. Aprikot kering

Aprikot mengandung beta-karoten yang tinggi, serta antioksidan yang memberikan buahnya warna oranye cerah. Di dalam tubuh, beta-karoten diubah menjadi vitamin A, vitamin yang membantu mengembangkan dan memelihara kesehatan gigi, tulang dan kulit.

Aprikot lezat ketika dimakan segar tetapi biasanya hanya tersedia di musim semi. Aprikot kering tersedia sepanjang tahun, jadi pertahankan beberapa saat ketika kamu menginginkan sesuatu yang manis. Aprikot juga dapat dikonsumsi menjadi hidangan penutup khusus, yang bisa dicampur dengan cokelat hitam meleleh.

3. Mangga

Potongan mangga memiliki lebih dari 100 kalori, menjadikannya camilan lezat ketika Anda menginginkan sesuatu yang manis. Faktanya, sebagian besar kalori berasal dari kandungan gula yang tinggi secara alami.

Selain rasanya yang manis, Anda juga akan mendapatkan 3 gram serat percangkir mangga, bersama dengan vitamin A dan vitamin C dalam jumlah yang baik. Antioksidan yang dikenal, vitamin C penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh dan juga membantu mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini