nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Manfaat Punya Kulkas di Rumah, No 3 Berguna Banget!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 18:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 20 557 2155655 4-manfaat-punya-kulkas-di-rumah-no-3-berguna-banget-LRh8ttyuiZ.jpg Foto: Panasonic

KULKAS jadi salah satu perabotan rumah tangga yang wajib dimiliki keluarga modern saat ini. Hal ini karena kulkas memiliki banyak fungsi yang dapat mempermudah hidup keluarga terutama membantu pekerjaan para ibu.

Perangkat elektronik yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk kebutuhan manusia modern. Kulkas dirancang secara khusus untuk menjaga suhu yang ada di dalamnya menjadi lembab sehingga bahan makanan atau produk lain yang disimpan bisa bertahan lebih lama. Mau tau apa saja kegunaannya? Yuk simak uraian berikut ini!

1. Membuat Es Batu

Manfaat kulkas lainnya yang dapat digunakan adalah untuk membuat es batu. Setiap kulkas sudah dilengkapi freezer. Bahkan untuk beberapa kulkas kekinian sudah dilengkapi dengan ice twist tray yang berfungsi untuk menampung es batu lebih banyak. Dengan demikian, Anda tak perlu lagi membeli es batu diluaran yang terkadang kualitasnya tidak baik.

2. Menyimpan Kosmetik

Kosmetik atau skin care merupakan perlengkapan yang pasti dimiliki oleh para wanita. Karena skin care dipercaya mampu mencegah tanda penuaan dan masalah kulit lainnya.

Faktanya, kebanyakan produk kecantikan tidak baik disimpan dalam suhu ruang karena kadar kelembaban yang tinggi. Apalagi jika terkena sinar matahari, kandungan baik yang terdapat pada produk pun dapat menguap atau mencair. Untuk itu, skin care baiknya disimpan di dalam kulkas.

Menyimpan produk kecantikan di dalam kulkas tak hanya membuat produk terhindar dari kerusakan, tetapi juga dapat melindungi produk dari kontak dengan bakteri yang bisa berkembang di suhu ruang.

3. Membuat Bahan Makanan Tertata Rapi

Kulkas dilengkapi dengan rak-rak penyimpanan yang bisa digunakan untuk menyimpan jenis makanan tertentu seperti adanya rak telur, rak sayuran, rak botol minuman, freezer daging atau ayam, dan lain sebagainya.

Dengan adanya rak per kategori ini, Anda tak perlu mencampur aneka bahan makanan menjadi satu yang dapat menimbulkan bau tak sedap.

4. Menjaga Makanan Tetap Fresh

Bahan makanan seperti buah, sayuran, daging atau ikan dapat terjaga kesegarannya jika disimpan dalam kulkas. Kesegaran bahan makanan dapat mempengaruhi cita rasa. Untuk itu, menyimpan makanan di dalam kulkas sesuai rak yang telah disediakan membantu menjaga bahan makanan Anda agar tidak cepat busuk.

Banyak manfaat yang akan didapat jika memiliki kulkas. Selain bahan makanan akan lebih awet, mempunyai kulkas di rumah juga akan membantu menghemat anggaran belanja Anda. Pasalnya, Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk pergi ke pasar setiap hari. Cukup beli bahan makanan seperlunya, yang kemudian bisa Anda sisihkan untuk persiapan satu minggu ke depan.

Bicara mengenai kulkas, kini hadir Panasonic Prime Fresh dengan teknologi soft freezing. Teknologi ini dapat menjaga suhu kompartemen tetap pada -3 derajat yang mampu menjaga kesegaran daging dan ikan selama 7 hari.

Keunggulan lainnya, teknologi pembekuan lunak yang terdapat pada Panasonic Prime Fresh ini akan menghemat waktu Anda jika ingin mengolah daging karena tidak butuh waktu lama untuk mencairkan daging. Bahkan tidak perlu dipanaskan di microwave ataupun disiram air panas yang dapat menghilangkan nutrisi yang terkandung dalam daging.

Masih takut punya kulkas karena boros listrik? Jangan khawatir! Dengan teknologi ECONAVI INVERTER, dapat mendeteksi kondisi penggunaan dengan menjaga mode pendinginan ideal dan menghindari pemborosan energi, serta mengurangi kebisingan. (adv)

(wil)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini