nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Berteman dengan Mantan Kekasih Itu Kesalahan

Ummu Hani, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 14:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 196 2156042 alasan-berteman-dengan-mantan-kekasih-itu-kesalahan-kj5SEf4N5z.jpg Ilustrasi (Foto : Brightside)

Hal terburuk dari suatu hubungan adalah putus. Tentu saja akan banyak keraguan menenai pilihan untuk berteman baik atau tidak dengan mantan kekasih. Penelitian yang dilakukan oleh para ahli psikolog, akan membantu Anda memahami mengapa tidak baik untuk berteman dengan mantan kekasih.

Dilansir dari Bright Side, berikut adalah beberapa hal yang menjelaskan mengapa berteman dengan mantan kekasih adalah suatu hal yang salah.

1. Susah move on

Menurut Nina Atwood, seorang penulis, orang yang tetap berteman dengan mantan adalah alasan mereka tidak ingin benar-benar mengahiri hubungan. Mungkin banyak orang berfikir berteman dengan mantan akan membantu melepaskan hubungan dengan cara yang baik namun sebenarnya itu adalah hal yang salah.

Suatu hal yang wajar jika Anda tidak ingin kehilangan orang yang penting dalam hidup. Namun berteman baik dengan mantan akan mustahil untuk menghapus perasaan ada. Jika mulai merasa nyaman, tentu akan ada hasrat untuk kembali.

2. Anda akan terus dihantui rasa bersalah

Berada di dekat mantan kekasih akan membuat Anda sulit untuk menyingkirkan rasa kehilangan dan penyesalan. Perasaan itulah yang membuat Anda tidak bisa berfikir untuk maju. Anda butuh banyak waktu untuk memikirkan diri sendiri. Jika terlalu banyak menghabiskan waktu dengan mantan kekasih, perasaan bersalah hanya akan membuat Anda semakin tersiksa dan tidak nyaman.

Mantan Kekasih

3. Mantan Anda mungkin masih memiliki rasa cinta yang mendalam

Putusnya suatu hubungan, biasanya bukan keputusan bersama. Mungkin saja keputusan tersebut diambil karena Anda merasa tersakiti oleh pasangan. Namun perasaan tidak mungkin hilang begitu saja, sang mantan kekasih bisa saja masih mencintai Anda. Tentu jika masih banyak menghabiskan waktu bersama pasangan, itu akan membuat perasaan Anda luluh dan ingin kembali lagi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini