nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Jembatan Gantung Bengkulu Putus, Intip 3 Destinasi Wisata Serupa di Sumatera

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 11:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 406 2155929 viral-jembatan-gantung-bengkulu-putus-intip-3-destinasi-wisata-serupa-di-sumatera-gsd9dmJxT5.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

INSIDEN putusnya jembatan gantung di Desa Manau Sembilan Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu menjadi duka mendalam bagi keluarga para korban. Insiden tersebut memakan empat orang korban jiwa sementara enam orang lainnya dinyatakan hilang.

Tidak hanya di Bengkulu, beberapa jembatan gantung yang cukup terkenal pun tersebar di berbagai wilayah di Sumatera. Selain sebagai alat penghubung antara satu desa dengan desa lainnya, jembatan gantung tersebut juga memiliki pemandangan alam yang bagus sehingga dijadikan spot wisata yang menarik.

Merangkum dari berbagai sumber di Sosial Media Instagram, berikut destinasi jembatan gantung menarik yang ada di Pulau Sumatera. Yuk disimak.

Jembatan Gantung Pantai Sungai Suci

Jembatan gantung ini bisa menjadi spot foto yang menarik dan Instagramable.

Letak jembatan ini berada di Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Jembatan ini juga kerap disebut sebagai jembatan kembar, karena terdapat dua jembatan gantung yang menghubungkan daratan Pantai Sungai Suci dengan pulau alami yang terbentuk dari hasil gerusan air laut. Jembatan gantung ini bisa menjadi spot foto yang menarik dan Instagramable.

Jembatan Gantung Guguak

Jembatan ini sempat viral dan menjadi spot selfie yang menarik di media sosial.

Jembatan gantung ini terletak di Ngarai Sianyia, Nagari Guguak Tabek Sarojo, Kecamatan Koto Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Jembatan ini sempat viral dan menjadi spot selfie yang menarik di media sosial. Para pengunjung bisa menikmati pemandangan indah perbukitan yang terdiri dari pepohonan hijau yang tinggi.

Jembatan Gantung Lahat

 bisa menikmati panorama alam yang indah sambil melihat pepohonan hijau yang membentang.

Lahat memiliki jembatan gantung terpanjang se-Sumatera Selatan. Jembatan tersebut terbuat dari susunan kayu yang dianyam dan direkatkan dengan tambang. Jembatan ini berdiri kukuh di atas Sungai Lematang. Dari jembatan ini pengunjung bisa menikmati panorama alam yang indah sambil melihat pepohonan hijau yang membentang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini