nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Area Berbahaya untuk Selfie Selain Jembatan Gantung

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 14:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 21 406 2156036 4-area-berbahaya-untuk-selfie-selain-jembatan-gantung-XwMYZZlHfo.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

VIRALNYA jembatan gantung putus di Bengkulu membuat Anda harus berhati-hati, saat berwisata ke lokasi serupa. Selain tidak melakukan selfie sembarangan di jembatan gantung, ada banyak area berbahaya yang harus Anda hindari.

Jika sebelumnya Okezone membahas tips aman melakukan selfie di jembatan gantung, Anda juga harus mengetahui daftar area berbahaya yang harus dihindari saat melakukan selfie. Hal ini harus dilakukan agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

selfie

Dilansir Okezone dari Makemytrip, Selasa (21/1/2020), inilah empat area berbahaya untuk selfie selain jembatan gantung. Simak ulasannya dan selalu ingat agar tak membahayakan diri.

1. Hindari area dekat dengan air berarus deras. Kekuatan air mampu menenggelamkan seseorang yang melakukan selfie. Meskipun tempat tersebut terlihat aman, namun Anda tidak boleh meremehkannya dan selalu tetap waspada.

2. Menghindari area dekat dengan margasatwa atau hewan-hewan liar. Karena mereka akan lebih tertarik terhadap makanan, daripada aktivitas foto yang Anda lakukan.

3. Hindari melakukan selfie di tebing atau gunung. Karena jumlah kematian tertinggi akibat selfie, sering terjadi di tempat ini. Seseorang terlalu asyik berswafoto tentu tak sadar jika terjatuh.

4. Rel kereta api menjadi area lain yang harus dihindari untuk melakukan selfie. Alih-alih mendapatkan foto ekstrem yang Instagramable, seseorang pun rela membayarnya dengan nyawa.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini