nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Turunkan Berat Badan? Ini 3 Alasan Perlu Minum Air Madu Hangat

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 09:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 21 481 2155850 mau-turunkan-berat-badan-ini-3-alasan-perlu-minum-air-madu-hangat-BU7FxkcQHd.jpg Ilustrasi (Foto : Verywell)

Madu salah satu bahan alami yang memiliki banyak khasiat kesehatan. Bila dicampur dengan air hangat, akan menjadi minuman berkhasiat, salah satunya membantu menurunkan berat badan.

Minum air madu hangat dapat membantu menurunkan berat badan karena sejumlah alasan. Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky, Selasa (21/1/2020) :

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Segelas air madu hangat dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Madu mengandung antiseptik yang bisa meredakan lambung dari refluks asam. Pendek kata, dapat menenangkan perut dari segala peradangan. Sekaligus juga membantu untuk menjaga pergerakan usus agar tetap teratur.

Air Madu

2. Membantu kendalikan nafsu makan

Madu mengandung gula alami, yang mana tidak menyebabkan kenaikan berat badan. Mengonsumsi madu bersama air hangat dengan teratur, disebutkan dapat membantu menjaga asupan kalori sekaligus membantu untuk menghilangkan lemak di perut. Tak hanya itu, menurut studi tahun 2010 yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition, madu membantu mengendalikan nafsu makan dan ketika dikonsumsi sebelum tidur di malam hari, tubuh mulai membakar lebih banyak lemak selama jam-jam awal tidur karena ada bantuan ekstra dari air madu hangat ini.

3. Menyembuhkan sembelit

Penyebab utama datangnya sembelit adalah karena tubuh kurang air. Dengan rutin meminum segelas air madu hangat di pagi hari dan malam sebelum tidur, dapat membantu meningkatkan pergerakan usus dan mengobati masalah sembelit dan nyeri di perut.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini