nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Makanan Sehat untuk Menutrisi Rambut

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 18:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 21 611 2156079 5-makanan-sehat-untuk-menutrisi-rambut-Ls22oJUFrD.jpg Makanan untuk rambut sehat (Foto: Stylecraze)

MERAWAT rambut tak cuma dilakukan dari luar, tapi perlu juga dari dalam. Misalnya mengonsumsi makanan sehat yang bisa menutrisi rambut.

Mulai dari bayam, salmon hingga biji bunga matahari. 5 makanan berikut ini bisa membuat rambut jadi lebat dan sehat. Dikutip Hellomagazine, berikut ulasan selengkapnya:

1. Bayam

Dipenuhi banyak nutrisi, mulai dari folate, iron,vitamin A hingga vitamin C yang mana semuanya dapat mendorong pertumbuhan rambut.

2. Salmon

Ikan satu ini memang penuh manfaat baik, terutama yang berhubungan dengan pertumbuhan rambut. Ikan salmon hadir dengan kandungan protein, vitamin D, asam jenuh omega 3 dan kandungan baik lainnya yang membantu menstimulasi produksi rambut

Rambut

3. Suplemen vitamin D

Penelitian menyebutkan vitamin D dapat menjaga agar folikel rambut tetap sehat. Nyatanya memang untuk mendapatkan asupan vitamin D yang cukup hanya dari makanan itu agak sulit. Inilah kenapa bisa dibantu dengan asupan suplemen vitamin D.

4. Quinoa

Rajanya superfood satu ini juga termasuk dalam makanan yang membantu agar rambut cepat tumbuh panjang. Grain satu ini disebutkan sebagai sumber zinc, yang mana zinc itu bisa membantu untuk menjaga sekaligus mendorong pertumbuhan rambut.

5. Biji bunga matahari

Tahukah Anda bahwa biji bunga matahari adalah sumber vitamin E dan anti-oksidan? Dengan manfaat yang dimiliki ini, biji bungan matahari tidak hanya melindungi sel-sel kita dari kerusakan tapi juga terkit dengan pencegahan kerontokan rambut dan kulit kering.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini