nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Negara Paling Populer untuk Jastip, Bisa Kok Aman dari Bea Cukai

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 22 194 2156802 5-negara-paling-populer-untuk-jastip-bisa-kok-aman-dari-bea-cukai-0eIgTbjwDg.jpg Ilustrasi. (Foto: Freedesignfile)

MEMBELI barang branded yang berkualitas pasti menjadi kesukaan banyak kalangan. Kalau barangnya tidak ada di Indonesia, pasti Anda akan mencarinya di luar negeri.

Tetapi, untuk berburu barang di luar negeri, pastinya tidak mudah dan membtuhkan banyak waktu. Oleh karena itu, ada layanan jasa titip (jastip) belanja yang bisa digunakan untuk membeli barang-barang tersebut tanpa perlu ke luar negeri.

Diungkapkan Head of Marketing titipbeliin.com, Bayu Sutrisno, ada beberapa negara favorit orang Indonesia untuk berbelanja. Antara lain saat Amerika, Inggris, China, Korea dan Singapura.

"Lewat jastip seseorang tidak perlu capek-capek datang ke toko atau berpergian ke luar negeri khususnya di Amerika dan China," katanya.

jastip

Biasanya orang sengaja memburu barang mewah lewat jastip, baik itu untuk kebutuhan fashion, beauty atau perlengkapan otomotif sekalipun. Ada satu kepuasan tersendiri yang mereka dapat saat barangnya dibeli di luar negeri.

Setiap berbelanja di luar negeri, pastinya Anda harus memikirkan pajaknya. Soal penghitungan pajak, Anda harus mengikut regulasi pemerintah, dengan regulasi pajak sekira 17,5 persen, di luar harga barang yang harus dibayarkan.

"Konsumen jadi enggak usah ribet, karena semuanya dijelaskan di awal dan sekali bayar semuanya diurus,” tambah Bayu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini