nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diejek Teman Sekantor hingga Berujung Sakit Hati, Ini Cara Mengatasinya

Ummu Hani, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 22 196 2156847 diejek-teman-sekantor-hingga-berujung-sakit-hati-ini-cara-mengatasinya-RZ1Yfc3wsB.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

BERBAGAI rintangan pasti akan dihadapi seseorang di lingkungan kerja. Anda harus bisa menyikapi dengan tepat agar tidak muncul rasa sakit hati.

Suatu ketika mungkin Anda pernah diejek atasan atau teman seperjuangan di kantor, yang berujung sakit hati. Atau malah Anda bisa down karena adanya perubahan aturan baru di kantor.

Jangan khawatir untuk menyikapinya, sampai akhirnya membuat Anda sakit hati. Dilansir Okezone dari USAToday, berikut tiga langkahnya.

1. Jadikan hinaan sebagai motivasi

sakit hati

Ketika ada seseorang yang menghina kelemahan Anda, maka jadikanlah itu tekad untuk menjadi sukses. Jangan pernah merasa bahwa dialah yang menjamin kesuksesan Anda. Keberhasilan ada pada diri Anda, bukan orang lain.

Pembawa acara Podcast Business Unusual Barbara Corcoran menyebutkan, sesungguhnya penghinaan adalah saran secara terbalik dan selalu terbukti itu menjadi saran terbaik yang pernah Anda dengar.

2. Hargailah setiap orang

Ketika Anda merasa ingin mewujudkan sesuatu, maka pahamilah potensi apa yang ada dalam diri. Seperti Marla Beck, salah satu pendiri dan CEO Bluemercury. Ia menciptakan sesuatu dalam dunia kecantikan. Untuk mewujudkannya, tentu ia membutuhkan orang yang mempunyai keahlian dalam bidang kecantikan.

“Hingga saat ini saya mempertahankan kualitas, hubungan dengan pelanggan dan juga dengan karyawan. Karena merekalah yang membantu dalam mencapai kesuksesan hingga hari ini,” kata Marla Beck, pendiri dan CEO Bluemercury.

3. Jangan pernah menyerah

Jika Anda ingin mencapai sesuatu yang terlihat sulit, jangan pernah menyerah. Mark Divine, pensiunan komandan Navy SEAL Amerika Serikat, mengatakan, tidak peduli berapa lama untuk mencapai tujuan Anda atau betapa menakutkan dan sulitnya sesuatu yang akan dicapai.

"Jangan pernah berfikir untuk menyerah, waktu itu akan berlalu," kata Mark Divine.

Hidup adalah sebuah pilihan, Anda lebih suka menyesal atau memberikan yang terbaik?

(dwk)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini