Kesalahan Orang Indonesia ketika Makan Taco Sushi, Jangan Ulangi Ya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 298 2156748 kesalahan-orang-indonesia-ketika-makan-taco-sushi-jangan-ulangi-ya-BM0rQ5EVPv.jpg Taco Sushi. (Foto: Pradita/Okezone)

HIDANGAN taco sushi memang tak sepopuler sushi biasa. Bahkan tak sedikit orang melakukan banyak kesalahan saat makan taco sushi.

Taco sushi merupakan inovasi makanan yang memadukan antara taco dan sushi. Mulai dari asalnya, cara membuat, tampilan, cara memasak, hingga cara menyantapnya pun berbeda.

Sushi fushion dari Meksiko dan Jepang ini secara visual dibentuk sama persis dengan bentuk taco, kemudian diisi sushi. Jadilah taco sushi dengan beragam isian, mulai dari alpukat, salmon, kol ungu, timun, daging kepiting, hingga mayones, yang ditempatkan bagian tengah oleh lembaran rumput laut yang digoreng renyah.

tacho sushi

Namun yang patut diperhatikan adalah cara makan taco sushi dan sushi biasa ternyata berbeda loh! Dijelaskan Assistant Kitchen Manager Sushi Groove, Chef Asyrul, cara makan taco sushi yang tepat ialah disantap polos saja. Dengan kata lain tidak perlu ditambahkan saus tambahan atau kondimen apapun.

“Makannya itu enggak perlu dicelup ke kondimen atau ditambah bubuk cabai lagi. Cukup polosan, langsung saja makannya biasa saja,” ujar Chef Asyrul, saat Media Gathering Taco Sushi Groove di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020).

Kondimen yang dimaksud misalnya saus cabai, cabai bubuk, shoyu, mayones, ataupun wasabi, yang biasa dipakai ketika mengonsumsi sushi biasa pada umumnya? Kira-kira, mengapa ya taco sushi ini dianjurkan untuk disantap tanpa tambahn kondimen apapun?

tacho sushi

Diungkapkan oleh Chef Asyrul, ternyata taco sushi ini memang cita rasa aslinya sudah kaya rasa. Sehingga, jika dimakan dengan kondimen tambahan, bisa merusak rasa asli taco sushi itu sendiri. Selain itu, juga bisa merusak tekstur garing dari nori tempura, sebagai selimut pembungkus sushi.

“Cita rasa aslinya bisa rusak, bisa bikin overwhelming. Tadi mestinya manis, malah jadi asin. Sebab aslinya taco sushi ini sudah kaya rasanya, sudah berbumbu. Dari nasi, isian, lagipula juga nanti nori tempura bisa jadi lembek melempem kan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini