nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resep Minuman Sehat dari Jahe, Ampuh Atasi Berbagai Penyakit

Nada Husna, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 21:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 22 481 2156729 resep-minuman-sehat-dari-jahe-ampuh-atasi-berbagai-penyakit-KMHG4FlfRD.jpeg Minuman jahe (Foto: Deccanchronicle)

JAHE sudah dikenal lama sebagai rempah menyehatkan. Banyak racikan minuman sehat yang terdiri dari jahe. Daripada beli dalam bentuk kemasan, lebih baik bikin sendiri di rumah khasiat dan higienisnya tetap terjaga.

Dikutip Boldsky, Rabu (22/1/2020) berikut Okezone rangkum cara mempersiapkan jahe, bawang putih, dan madu yang diseduh dengan air hangat sebagai minuman sehat.

Bahan yang dibutuhkan :

2 siung bawang putih

2 akar jahe

200 ml air

4 sdm madu

Metode pembuatan :

Hancurkan bawang putih dan parut jahe. Tambahkan jahe dan bawang putih ke dalam air hangat. Masukkan campuran ke dalam blender dan blender sampai halus. Tuang campuran ke dalam botol kaca dan minumlah.

 Minuman jahe

1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Jahe telah terbukti menurunkan tekanan darah, faktor risiko utama penyakit jantung. Studi mencatat bahwa bawang putih dan madu memiliki kemampuan untuk menurunkan tingkat tekanan darah tinggi.

2. Mengurangi gejala asma

Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe dapat membantu meringankan gejala asma dengan membuka saluran udara yang terbatas. Hal ini disebabkan oleh kehadiran jahe dan shogoal yang mengendurkan otot-otot di saluran udara. Sifat anti-inflamasi pada bawang putih dan madu juga membantu mengurangi peradangan saluran napas.

3. Meningkatkan kekebalan

Manfaat lain dari mengkonsumsi jahe, bawang putih, dan madu dengan air hangat adalah membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan oleh sifat antibakteri, anti-inflamasi, antivirus, dan antimikroba yang melawan stres oksidatif dan melindungi tubuh.

4. Mencegah kanker

Madu kaya akan flavonoid yang konon memiliki sifat anti kanker. Studi juga menunjukkan efek potensial dari jahe dan bawang putih pada pencegahan dan pengobatan kanker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini