nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simak, Ini Cara Menghilangkan Stretch Marks dengan 5 Obat Rumahan

Nada Husna, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 19:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 22 481 2156805 simak-ini-cara-menghilangkan-stretch-marks-dengan-5-obat-rumahan-GB3v6OT5s2.jpg Aloe vera obat alami (Foto: Pixabay)

Stretch marks biasanya muncul pada wanita setelah masa kehamilan. Stretch marks juga bisa disebabkan oleh kenaikan berat badan yang tiba-tiba atau penurunan berat badan juga dapat memberi Anda tanda jelek dan menjengkelkan ini.

Tidak hanya wanita, pria juga bisa mengalami stretch marks lho. Untuk menghilangkan stretch marks, banyak orang mencoba berbagai perawatan kecantikan berbahan kimia yang disertai dengan efek samping dan belum lagi mengeluarkan uang yang cukup besar.

 Minyak kelapa

Mengapa kamu mau membuang-buang uang, sedangkan ada alternatif yang lebih murah dan lebih aman, yaitu dengan menggunakan bahan alami. Dilansir dari The Health Site, Rabu (22/1/2020), kamu bisa mencoba beberapa pengobatan rumahan di bawah ini yang efektif dan dapat membantu mengurangi stretch mark di tubuh Anda.

1. Aloe Vera

Lidah buaya bertindak sebagai agen penyembuhan alami dan pelembut kulit. Oleskan gel lidah buaya segar pada stretch marks Anda dan biarkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan setiap hari dan Anda akan melihat hasilnya dalam beberapa hari.

2. Cocoa Butter

Ini adalah obat rumahan yang populer untuk kesehatan kulit dan juga dikenal membantu mengurangi stretch marks. Cocoa butter terbuat dari lemak yang berasal dari biji kakao atau cokelat. Terapkan dan biarkan semalaman untuk hasil terbaik. Jika digunakan selama dan setelah kehamilan, itu bisa membuat stretch marks kamu hilang sepenuhnya.

3. Scrub gula

 

Mengoleskan scrub gula pada area yang terkena stretch marks akan mengelupas kulit dan mengurangi bekas luka Anda. Untuk membuat scrub, campur gula secukupnya ke dalam wadah, 1/4 minyak almond atau minyak kelapa, tambahkan perasaan lemon di dalamnya. Gunakan scrub beberapa kali dalam seminggu sebelum mandi. Gosokkan campuran bahan-bahan itu pada bagian tubuh yang terkena stretch marks selama 8-10 menit.

 

4. Minyak kelapa

Kelapa memiliki sifat penyembuhan dan penelitian telah menemukan bahwa kelapa dapat menyembuhkan luka kulit dengan cepat. Menerapkan minyak kelapa murni setiap hari pada bagian tubuh Anda yang terkena stretch mark dapat membantu menguranginya.

 5. Ketimun dan campuran Lemon

Lemon yang membantu menyembuhkan dan mengurangi bekas luka, jus mentimun memberikan efek menenangkan yang sejuk, membuat kulit Anda terlihat segar. Campurkan perasan lemon dan jus mentimun dalam jumlah yang sama dan oleskan campuran tersebut pada bagian yang terkena stretch mark sampai kulit menjadi basah. Biarkan kira-kira 10 menit dan bilas menggunakan air hangat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini